Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Jaminan Purnajual Toyota pada Jajaran Mobil Elektrifikasi

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Toyota Astra Motor (TAM) menjadi satu-satunya pemegang merek yang menyajikan produk elektrifikasi terlengkap bagi masyarakat Indonesia. Mulai Hybrid EV, Plug-in Hybrid EV, hingga Battery EV.

Paling baru menjelang akhir 2022, Toyota meluncurkan All New bZ4X yang jadi mobil listrik pertama berbasis baterai di Indonesia, yang tak lama kemudian langsung disusul All New Kijang Innova Zenix Hybrid EV.

Hadirnya kedua produk tersebut, makin melengkapi model-model yang sudah ada sebelumnya. Masyarakat juga bisa memilih produk elektrifikasi Toyota mana yang paling cocok menyesuaikan kebutuhan masing-masing.

Bagi yang suka melakukan perjalanan jauh dan mencari kendaraan irit serta ramah lingkungan, bisa memilih hybrid atau PHEV. Modelnya pun beragam, dari SUV sampai sedan.

Sementara untuk yang membutuhkan mobil tanpa emisi dalam mendukung mobilitas perkotaan, kini bisa melirik bZ4X dengan tampilan futuristik dan fitur berlimpah.

Toyota sendiri sudah mulai melakukan penetrasi dan menjadi pioneer kendaraan elektrifikasi di Indonesia sejak 2009 melalui Prius. Hingga saat ini, secara total sudah ada 15 produk elektrifikasi yang disajikan.

Sementara untuk populasi mobil elektrifikasi Toyota yang sudah terjual mencapai 7.000 unit dan berhasil menekan emisi karbon lebih dari 7.500 ton.

Tak hanya soal produk, Toyota juga menjamin semua jaringan bengkelnya di Indonesia mampu memberikan layanan optimal bagi kendaraan elektrifikasinya.

Dengan demikian, penggunanya tak perlu risih soal perawatan berkala sampai kebutuhan komponen.

Seluruh model elektrifikasi Toyota di Indonesia dilengkapi dengan garansi baterai selama 8 tahun atau 160.000 kilometer (mana yang tercapai lebih dahulu).

Tak hanya itu, Toyota juga memiliki program T-CARE yang memberikan gratis biaya servis untuk pergantian komponen dan jasa hingga servis berkala ke-7 (3 tahun/60.000 km mana yang tercapai lebih dahulu).

Keuntungan tambahan juga diberikan berupa extended warranty selama 1 tahun/20.000 km, jika konsumen rutin melakukan servis berkala sesuai rekomendasi TAM yang bisa dinikmati di seluruh jaringan resmi Toyota.

https://otomotif.kompas.com/read/2022/12/14/102200015/jaminan-purnajual-toyota-pada-jajaran-mobil-elektrifikasi

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke