Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Bahas Interior Sporty MINI Electric dan Kelapangan Kabinnya

JAKARTA, KOMPAS.com - MINI Electric jadi salah satu pilihan mobil listrik premium di Indonesia. Dengan tampilan yang tetap klasik, bagian interiornya terasa sporty.

MINI Electric bisa dikatakan menggunakan basis yang sama seperti MINI 3-Door. Kabinnya memang bisa dikatakan tidak begitu lapang.

Bahkan, kabinnya terasa cukup sempit untuk test driver Kompas.com dengan postur 157 cm dan berat 60 kg. Ruang geraknya cukup terbatas, khususnya untuk penumpang di baris kedua.

Duduk di baris kedua MINI Electric akan kurang nyaman, khususnya untuk orang dengan tinggi di atas 170 cm. Ruang kaki yang tersedia akan sangat terbatas.

Namun, untuk bagian joknya terasa sangat baik menopang tubuh. Sebab, jok di baris pertama pada MINI Electric juga sudah menggunakan model semi bucket seat.

Untuk menyiasati kabinnya yang tidak terlalu lapang, MINI Electric dibekali dengan panoramic sunroof. Sehingga, suasana kabin akan terasa lapang ketika tirai atap dibuka.

Untuk desain dan tata letak dasbor, dibuat mirip juga dengan MINI 3-Door. Perbedaannya hanya pada beberapa detailnya, seperti tuas transmisi, panel instrumen, dan lainnya.

Meski kelapangan kabin terasa menjadi kekurangan dari MINI Electric, tapi untuk visibilitas yang ditawarkan tetap maksimal. Selain itu, segala tombol yang ada di dasbor dan atap juga mudah dijangkau.

Untuk bagasi, kapasitasnya hanya 211 liter jika menggunakan komposisi empat bangku. Tapi, bisa bertambah hingga 731 liter jika kedua jok belakang dilipat semua.

Saat ini, Mini Electric dipasarkan dengan harga Rp 1.050.000.000 (OTR Jakarta).

https://otomotif.kompas.com/read/2022/12/10/154200415/bahas-interior-sporty-mini-electric-dan-kelapangan-kabinnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke