Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Hadiah Menang di Valencia, Rins Ngotot Ingin Bawa Pulang Suzuki GSX-RR

JAKARTA, KOMPAS.com - Meskipun sedih karena harus berpisah, tapi Suzuki juga patut merayakan kemenangan yang dipersembahkan oleh Alex Rins. Pebalap Spanyol tersebut berhasil menang di MotoGP Valencia 2022 di Sirkuit Ricardo Tormo.

Meskipun gagal menjadi juara dunia MotoGP bersama Suzuki, tapi Rins sudah memberikan 17 podium dengan lima kemenangan di antaranya.

Rins punya hubungan yang cukup kuat dengan Suzuki. Sebab, tim pabrikan inilah yang menerima Rins dari Moto2. Sejak naik ke kelas MotoGP pada 2017, Rins tetap setia bersama Suzuki hingga terpaksa berpisah.

Tak heran jika dia merasa sangat emosional pada balapan terakhir bersama timnya tersebut. Bahkan, Rins mengaku tak kuat menahan air mata saat mengucapkan perpisahan pada timnya.

"Itu sangat gila. Sepanjang akhir pekan saya mencoba tetap tenang dan tidak menunjukkan emosi sedikit pun," ujar Rins, dikutip dari Speedweek.com, Senin (7/11/2022).

"Tapi, saat di starting grid, ketika saya mengucapkan selamat tinggal kepada semua anggota tim, saya menangis. Saya menangis sangat keras karena ini adalah adalah enam tahun yang menyenangkan," katanya.

Rins pun mencoba untuk fokus lagi jelang balapan. Ternyata, emosinya tersebut menjadi motivasi yang kuat dan berhasil membuatnya menang.

Rins yang start dari posisi kelima bisa langsung memimpin jalannya balapan sejak masuk tikungan pertama. Dia terus berada di depan hingga melewati garis finis.

"Tidak mudah untuk mengendalikan balapan ini, karena saya memimpin sepanjang balapan dan yang lainnya hanya 0,5 detik atau 0,7 detik di belakang saya," ujar Rins.

Menurut Rins, sangat penting untuk tidak melakukan kesalahan. Pada akhirnya, dia berhasil dan mengaku sangat senang dan sangat bangga.

"Saya pantas menang, Suzuki pantas menang, dan semua penggemar yang paling pantas mendapatkannya. Dengan kesuksesan ini, kami menunjukkan pada dunia bahwa Suzuki masih punya potensi yang luar biasa. Tapi, pada akhirnya ini adalah keputusann mereka dan saya menerimanya. Saya melakukan apa yang saya bisa," ujar Rins.

"Perasaan ini bercampur. Proyek ini memiliki potensi yang luar biasa, tapi satu hal yang bisa saya lakukan. Saya akan meminta pada mereka untuk memberikan saya motor ini. Saya menang, saya patut memilikinya," katanya.

https://otomotif.kompas.com/read/2022/11/07/104200515/hadiah-menang-di-valencia-rins-ngotot-ingin-bawa-pulang-suzuki-gsx-rr

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke