Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Wujud Tesla Cybertruck Produksi Massal, Pakai Setir ala Model S Plaid

JAKARTA, KOMPAS.com - Tesla Cybertruck merupakan pikap dengan desain nyeleneh yang diperkenalkan pada 2019. Kabarnya, Cybertruck akan diproduksi dan segera dikirim ke pemesannya.

Dikutip dari Carscoops, tersebar foto dan video yang menampilkan bagian belakang dari Cybertruck di area pabrik, diunggah oleh akun Twitter AstroS3xy. Terlihat bagian buntut punya desain yang lebih siap produksi dibanding konsepnya.

Pada konsep Cybertruck, lampu belakang polos, hanya LED bar yang memanjang dari sisi kiri ke kanan. Sedangkan dari foto yang beredar, sudah tidak ada LED bar, melainkan bagian-bagian kecil LED yang ditumpuk, punya beberapa kolom.

 

Selain itu, tampak juga posisi lampu mundur yang cukup rendah, tepatnya di bagian tempat pelat nomor. Jadi memang ada sedikit penyesuaian bentuk, khususnya untuk versi produksi.

Sedangkan di bagian depan, terdapat LED bar panjang berwarna putih di bagian atas. Selain itu, ada juga lampu yang bisa jadi sebagai lampu kabut di bagian bawah bodi belakang.

Secara bentuk, Cybertruck yang diklaim versi produksi ini tetap punya desain yang nyeleneh, penuh sudut tajam. Bedanya, Cybertruck tersebut sudah dipasang dengan spion yang bentuknya pun unik.

Untuk bagian kabin, layaknya Tesla lain, dasbor dibuat sederhana, ditambah adanya layar besar di bagian tengah dengan berbagai fungsi. Setirnya tampak milik Tesla Model S Plaid dipasang, punya bentuk mengotak, bukan melingkar.

https://otomotif.kompas.com/read/2022/10/31/082200315/wujud-tesla-cybertruck-produksi-massal-pakai-setir-ala-model-s-plaid

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke