Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Keren! Toyota Celica Disulap Layaknya Lightning McQueen di Dunia Nyata

JAKARTA, KOMPAS.com - Lightning McQueen merupakan salah satu karakter utama dalam film produksi Pixar, Cars. Karakternya yang begitu menarik, menjadikannya sosok idola bagi para penikmat kartun balap tersebut.

Tak terkecuali bagi para pencinta otomotif yang punya impian memiliki kendaraan layaknya tokoh utama dalam film Cars tersebut.

Ini ternyata bukan hal yang mustahil, pasalnya salah satu rumah modifikasi di Thailand membuat replika Lightning McQueen menggunakan Toyota Celica sebagai dasar untuk konversi.

Berbeda dengan karakter Sally yang jelas merupakan model Porsche 996, Lightning McQueen tidak didasarkan pada model tertentu.

Namun, bentuk body yang montok, pelek balap, livery khusus, lampu depan yang menarik, dan senyum khas di bumper depan dapat direplikasi dalam kendaraan kehidupan nyata.

Dikutip dari Carscoops, Sabtu (22/10/2022), rumah modifikasi bernama PS Modify yang terletak di provinsi Chonburi di Thailand, dikenal memproduksi replika model Lamborghini, Ferrari, dan Porsche.

Hanya saja kali ini berbeda, Ps Modify lebih memilih untuk mencoba menghidupkan kartun ikonik Lightning McQueen.

Menggunakan model Toyota Celica generasi keenam (1994-1999), PS Modify mengubah secara total panel bodi hingga atap, sehingga identitas asli mobil sport asal Jepang ini hampir tidak dikenali.

Overhang depan telah diperpanjang agar sesuai dengan struktur wajah McQueen, fender depan dan belakang dibuat jauh lebih lebar bahkan daripada Celica GT-Four. Sementara pada bagian buritan memiliki potongan vertikal untuk efek NASCAR.

Rumah modifikasi Thailand itu juga membuat lampu depan dan lampu belakang fungsional yang bergaya kartun.

Sebagai sentuhan terakhir, McQueen berbasis Celica ini dicat merah dengan grafis kuning meniru livery balap asli, di samping tulisan "Lightyear" pada ban, pipa knalpot yang dipasang di samping, hingga bumper depan dibuat detail dengan senyum ikonik McQueen lengkap dengan gigi berwarna putih.

Hanya saja, kurangnya intake pada bumper depan dapat berdampak negatif pada pendinginan mesin karena tidak banyak udara yang masuk melalui mulut McQueen.

Selain livery khas McQueen yang berwarna merah, PS Modify juga menampilkan livery Dinoco bertema biru dari Cars 2.

Modifikasi satu ini juga mendapat spoiler belakang yang lebih besar dan senyum yang sedikit lebih lebar agar terlihat berbeda dengan saudaranya.

Adapun McQueen replika ini berfungsi layaknya mobil yang dapat dikendarai. Tentu saja, bagi siapapun yang mengendarai mobil ini di jalan umum pasti akan menarik banyak perhatian.

https://otomotif.kompas.com/read/2022/10/23/082100315/keren-toyota-celica-disulap-layaknya-lightning-mcqueen-di-dunia-nyata

Rekomendasi untuk anda
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.