Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Daftar Harga Hyundai Creta Bekas Mulai Rp 200 Jutaan

JAKARTA, KOMPAS.com - Hyundai Creta merupakan salah satu mobil keluaran Hyundai yang diklaim meluncur dengan mengikuti kebutuhan masyarakat Indonesia. Dengan desain kompak namun sporty, Creta sudah dilengkapi dengan berbagai fitur penunjang canggih dan lengkap.

Misalnya, Hyundai Creta sudah dilengkapi dengan fitur Bluelink, mengizinkan penggunanya untuk mengendalikan kendaraan melalui aplikasi smartphone. Beberapa fungsi fitur tersebut, di antaranya menyalakan dan mematikan mesin melalui aplikasi, mengaktifkan AC dan mengatur suhu kendaraan, hingga membuka dan mengunci pintu.

Semua bisa dilakukan melalui aplikasi smartphone Bluelink tersebut. Selain itu, aplikasi ini terhubung dengan pusat panggilan Hyundai, memudahkan penggunanya untuk meminta bantuan dalam kondisi darurat.

Hyundai Creta pertama kali meluncur pada ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2021. Mobil ini mendapatkan sambutan yang positif dari pengguna mobil di Indonesia. Pada GIIAS 2022 tahun ini, Hyundai Creta bahkan berhasil terjual sebanyak 1.191 unit.

Saat ini, harga unit baru Hyundai Creta ada di kisaran Rp 270 jutaan sampai dengan Rp 400 jutaan. Unit bekasnya cukup mudah ditemukan di pasaran mobil bekas, dengan harga di kisaran Rp 200 jutaan.

Berdasarkan pantauan di sejumlah situs jual beli mobil bekas, Kamis (20/10/2022), Hyundai Creta pemakaian tahun 2021 harganya masih cukup tinggi, yaitu di kisaran Rp 380 jutaan.

Ada juga yang menawarkan Hyundai Creta varian 1.5 Active pemakaian tahun 2022 dengan harga Rp 260 jutaan. Harga unit dengan transmisi manual ternyata terbilang lebih rendah dibandingkan dengan transmisi matik.

Sementara itu, varian 1.5 Prime transmisi IVT atau matik dengan warna two tone dibanderol di angka yang cukup tinggi, yaitu Rp 380 jutaan. Sebagai perbandingan, harga unit baru untuk varian serupa harganya Rp 400 jutaan. Jadi, ada selisih sekitar Rp 20 jutaan untuk harga unit bekas dengan unit barunya.

Perlu diingat, angka-angka ini hanya sebagai kisaran dan bisa bervariasi. Tergantung dari kondisi mesin, kilometer, tahun pemakaian dan kondisi eksterior hingga interiornya.

https://otomotif.kompas.com/read/2022/10/20/131200615/daftar-harga-hyundai-creta-bekas-mulai-rp-200-jutaan

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke