Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Bikin Kecelakaan, Polisi Tidur di Danau Sunter Diganti dengan Speed Trap

JAKARTA, KOMPAS.com - Baru-baru ini viral di media sosial beberapa pemotor terjatuh akibat polisi tidur atau speed bump yang membentang di Jalan Danau Sunter, Tanjung Priok, Jakarta Utara. Setelah rekamannya viral, polisi tidur tersebut akhirnya dibongkar.

Kasat Lantas Wilayah Jakarta Utara, Kompol Gusti Sunawa mengatakan, dari hasil evaluasi speed bump yang dicat mirip zebra cross tersebut terlalu tinggi sehingga mengganggu kelancaran lalu lintas.

“Setelah dievaluasi ternyata ketinggiannya agak sedikit tinggi, dan ternyata mengganggu terutama kendaraan bermotor. Sehingga langsung dilakukan pembokaran dan perbaikan-perbaikan,” kata Gusti dalam keterangannya, Jumat (26/8/2022).

Lebih lanjut, Gusti mengatakan akan menambah rambu-rambu untuk mengantisipasi kecelakaan dan juga balap liar di lokasi.

“Kami akan lebih mengupayakan sosialisasi kepada masyarakat, khususnya dengan meningkatkan rambu-rambu,” katanya.

Sebelumnya, Kepala Suku Dinas Bina Marga Jakarta Utara Ilham Raya mengatakan, polisi tidur tersebut dipasang di lokasi untuk mencegah aksi balap liar yang kerap terjadi di Jalan Danau Sunter Selatan.

Namun, setelah adanya laporan, polisi tidur tersebut langsung segera dibongkar dan akan digantikan dengan speed trap.

“Setelah menerima laporan, tadi pagi Jajaran Dishub Jakarta Utara langsung melakukan pengecekan ke lokasi kejadian dan berkoordinasi dengan rekan-rekan kepolisian dan Sudin Bina Marga Jakarta Utara untuk selanjutnya langsung dilakukan pembongkaran speed bump dimaksud,” ucap Syafrin.

Syafrin melanjutkan, pihaknya telah menyiapkan alat pembatas kecepatan lain untuk mengantisipasi balap liar di Danau Sunter.

“Untuk antisipasi adanya balap liar yang seringkali dilaksanakan di ruas jalan tersebut, kami telah memasang speed trap sebanyak 9 unit di 2 arah,” kata dia.

https://otomotif.kompas.com/read/2022/08/26/132100415/bikin-kecelakaan-polisi-tidur-di-danau-sunter-diganti-dengan-speed-trap

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke