Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Ada di GIIAS 2022, Toyota bZ4X Perdana Diperkenalkan di Asia Tenggara

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Toyota Astra Motor (TAM) resmi perkenalkan mobil listrik produksi massal secara perdananya di GIIAS 2022, bZ4X, di Indonesia dan jadi yang pertama di Asia Tenggara.

Melalui perhelatan Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2022, langkah tersebut sebagai bagian strategi multi pathway perseroan dalam menuju era elektrifikasi.

Artinya, sebagaimana dikatakan Vice President TAM Henry Tanoto, seluruh masyarakat di berbagai lapisan dapat sama-sama berkontribusi mengurangi emisi karbon dari kendaraan bermotor.

"Ke depan, sebagai bagian dari strategi Multi-Pathway kami dalam hadirkan teknologi yang lebih lengkap lagi di Indonesia," katanya di GIIAS 2022, BSD City, Tangerang, Kamis (11/8/2022).

"Kami berencana untuk memperkenalkan model battery electric vehicle (BEV) dengan brand Toyota, termasuk pada kehadiran bZ4X di Indonesia sebagai langkah awal," lanjut Henry.

Ke depannya, menurut Henry, pihak TAM akan mengembangkan pilihan BEV lebih banyak lagi, terkhusus pada pasar Tanah Air.

Adapun nasib bZ4X di perhelatan GIIAS 2022, dikatakan bahwa sifatnya masih untuk dikenalkan saja alias display. Belum ada sesi pengujian bagi peminat di domestik.

Adapun alasannya, menurut dia, lebih kepada strategi perseroan untuk kenalkan kendaraan listrik murni buatan Toyota kepada khalayak ramai.

Setelah proses pengenalan dinilai cukup, tidak menutup kemungkinan bZ4X akan dijual masal.

Namun, sayangnya belum ada kepastian jadwal atau waktu yang dibutuhkan agar mobil kompak ramah lingkungan terkait bisa dipasarkan.

"Saya rasa semua ada prosesnya. Di GIIAS 2022 kita memperkenalkan ke warga Indonesia jadi ini merupakan salah satu model battery electric vehicle (BEV) yang akan kita hadirkan di kemudian hari," kata Henry.

https://otomotif.kompas.com/read/2022/08/11/143101515/ada-di-giias-2022-toyota-bz4x-perdana-diperkenalkan-di-asia-tenggara

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke