Salin Artikel

Honda SUV RS Concept Versi Produksi Meluncur Dalam Waktu Dekat

TANGERANG, KOMPAS.com - Gelaran Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2022 resmi buka, pada Kamis (11/8/2022). Honda menampilkan SUV RS Concept yang ditempatkan dalam kotak kaca.

Sama seperti tahun-tahun sebelumnya, GIIAS 2022 yang berlangsung selama 10 hari, hingga 21 Agustus 2022 di International Convention Exhibition (ICE) BSD, Tangerang, Banten.

Salah satu pabrikan yang ikut serta pameran otomotif nasional ini adalah PT Honda Prospect Motor (HPM).

Sayangnya Honda tidak meluncurkan mobil terbaru, padahal beberapa waktu belakangan ini santer terdengar bahwa produsen otomotif asal Jepang itu bakal meluncurkan versi produksi dari SUV RS.

Honda malah membawa tahap pengembangan lebih lanjut dari SUV RS Concept yang dibalut dengan kamuflase pixel dengan sentuhan warna kuning.

Meski begitu Business Innovation and Sales & Marketing Director PT Honda Prospect Motor (HPM) Yusak Billy, mobil tersebut kemungkinan besar akan diluncurkan dalam waktu dekat. Ia pun berharap, peluncuran mobil ini bisa dilakukan sebelum akhir tahun.

“Belum sampai kesitu, tunggu saja diharapkan sebelum akhir tahun,” ucap Billy saat ditemui di ICE BSD, Kamis (11/8/2022).

Billy pun mengungkapkan alasan mengapa pihak Honda belum meluncurkan versi produksi dari SUV RS Concept.

“Jadi masih ada beberapa tahap sebelum akhirnya diluncurkan secara resmi. Besok kita akan melakukan rotasi pabrik untuk model ini, jadi nanti bisa dilihat juga. Sebelum tahap diluncurkan, masih ada beberapa step untuk pengujian,” kata dia.

Seperti diketahui, SUV RS Concept melakoni debutnya perdana pada GIIAS November 2021. Mobil yang dirancang bangun oleh tim RnD Thailand ini, datang dengan tongkrongan yang sporty.

Usai diperkenalkan, rumors pun berkembang bahwa mobil konsep ini diduga akan meluncur dengan nama WR-V. Sayangnya Honda masih enggan untuk memberikan informasi lebih lanjut. Jadi kita tunggu saja.

https://otomotif.kompas.com/read/2022/08/11/135406415/honda-suv-rs-concept-versi-produksi-meluncur-dalam-waktu-dekat

27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.