Salin Artikel

Mudahnya Pengisian Baterai Wuling Air ev, Bisa Dicas di Rumah

JAKARTA, KOMPAS.com - Wuling Motors memamerkan mobil listrik pertamanya, Air ev di pameran kendaraan listrik Periklindo Electric Vehicle Show (PEVS) 2022 di JIExpo, Jakarta.

Bersamaan dengan itu, Wuling juga mengumumkan bahwa Air ev sudah bisa dipesan melalui diler, situs Wuling.id ataupun partner e-commerce Blibli.com.

Pengunjung juga bisa langsung memesan di booth Wuling selama pameran berlangsung hingga 31 Juli 2022.

Dengan konsep kompak dan futuristik, calon konsumen disuguhkan dengan berbagai kemudahan. Walaupun merupakan mobil listrik, Brand & Marketing Director Wuling Motors Dian Asmahani mengatakan bahwa mobil ini sangat mudah untuk dimiliki konsumen Indonesia.

"Easy home charging itu, sebenarnya di rumah. Orang kalau kayak banyak yang bertanya, ini gimana, bertanya-tanya tentang infrastruktur segala macam; infrastruktur chargingnya semakin lama memang semakin bertambah. Tetapi di luar itu, solusinya di rumah pun bisa. Itu sangat mudah," ucap Dian kepada wartawan di Jakarta, Jumat.

Kemudian, Product Planning Wuling Motors Danang Wiratmoko menjelaskan mekanisme pengisian daya Wuling Air ev yang terbilang mudah.

"Jadi dia bisa dicolok di rumah, seperti biasa. Tapi, ada minimum requirementnya," ucap Danang kepada Kompas.com, Jumat.

Persyaratan yang harus dipenuhi, di antaranya adalah kapasitas daya listrik di rumah konsumen tersebut. Karena, ada daya minimum yang diperlukan untuk mengisi daya mobil listrik ini.

"Syarat minimumnya adalah, listrik yang masuk ke mobil itu minimum 2.200 watt. Jadi kita bisa anggap, kalau mobil listrik ini kayak perangkat elektronik sih sebenarnya ya," lanjut Danang.

Danang mencontohkan, misalnya seperti sebelum membeli perangkat elektronik penyejuk udara (AC) atau mesin cuci di rumah. Pemilik rumah pastinya akan melakukan perhitungan terlebih dahulu, apakah listrik di rumahnya cukup atau tidak, serta menghitung konsumsi daya perangkat tersebut.

"Nah itu sama. Misalnya kita membeli mobil listrik ini sebagai sebuah "perangkat elektronik" baru. Kita juga perlu menghitung konsumsi dayanya. Jadi si mobil listrik ini minimum dia mintanya 2.200 watt,  terus nanti harus ditambah sama kebutuhan rumah tangganya kita, yang existing berapa ini," ucap Danang.

Sebagai informasi, masa pre-booking Wuling Air ev masih dibuka sampai dengan 10 Agustus 2022 mendatang. Ada dua pilihan yang tersedia, yaitu standard range dengan jarak tempuh 200 km dan long range dengan jarak tempuh 300 km.

Sementara itu, pengiriman unit kepada konsumen diperkirakan akan mulai per akhir Agustus 2022.

https://otomotif.kompas.com/read/2022/07/23/142200615/mudahnya-pengisian-baterai-wuling-air-ev-bisa-dicas-di-rumah

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.