Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Posisi Ideal Simpan GPS Tracker di Mobil dan Motor

Tidak sedikit pemilik kendaraan yang menyematkan GPS Tracker sebagai perangkat keamanan.
Aksesori ini berfungsi untuk melacak posisi kendaraan apabila berhasil dibawa kabur oleh pencuri.

Kendati canggih, maling yang pintar akan lebih dulu mencopot GPS Tracker yang ada di mobil atau motor. Alhasil, kinerja perangkat ini tidak akan berfungsi dengan baik jika maling lebih handal.

Ade Habibie, Chief of Media and Brand Activation PT Super Spring, penyedia GPS Tracking System menyarankan agar letak pemasangan GPS Tracker di kendaraan harus kreatif sehingga pencuri tidak mengetahui letak modul.


"Tergantung teknisi. Teknisi yang berpengalaman, kabel-kabel akan disamarkan, juga posisi (unitnya) ditaruh di tempat yang tidak umum," kata Ade kepada Kompas.com beberapa waktu lalu.

Ade mengatakan, saat ini maling profesional pasti sudah peduli dengan adanya GPS Tracker. Maka dari itu, jangan pernah memasang ditempat yang umum dan mudah diketahui, terutama maling.

Untuk motor, menurut Ade sebaiknya GPS Tracker taruh di tempat yang agak susah dibuka. Misalnya pada bagian yang memiliki beberapa panel sehingga sulit dibongkar. Namun, jika maling tersebut bekerja secara tim tetap akan sulit untuk diatasi.

"Tapi kalau malingnya tim, motor sampai di markas mereka langsung dibongkar. Pengalaman kami begitu soalnya. Pernah kami (polisi) dapati motor yang baru kemalingan dua jam pas sampai lokasi sudah peretelan semua," kata Ade.

https://otomotif.kompas.com/read/2022/07/15/151200915/posisi-ideal-simpan-gps-tracker-di-mobil-dan-motor

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke