Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

PO Pandawa 87 Tambah Dua Bus Baru dengan Bodi Dream Coach

JAKARTA, KOMPAS.com - PO Pandawa 87 baru saja mengambil dua unit bus baru dari Karoseri Adiputro di Malang, Jawa Timur. Untuk bodi yang dipilih juga tidak sembarangan, Dream Coach dengan kabin selonjoran.

PO Pandawa 87 memang menjadi operator pertama yang memakai bodi bus terbaru daru Adiputro tersebut, sekitar akhir 2020. Saat itu, bus yang dirilis menggunakan kelir biru khas PO Pandawa 87.

Untuk rilisan yang baru, PO Pandawa memilih menggunakan kelir hijau terang. Warna hijau ini juga sebenarnya digunakan oleh PO Pandawa 87 untuk bus yang sudah beroperasi.

Bicara soal bus yang baru, Jetbus 3+ Dream Coach, PO Pandawa meminta beberapa bagian ditambah. Pertama adanya TV di bagian depan kabin, sedangkan untuk yang biasa, tidak ada TV-nya.

"Untuk spesifikasinya masih standar Dream Coach, cuma ada penambahan TV di tengah depan," ucap Yohan Setiawan, Supervisor Finishing Bus Karoseri Adiputro kepada Kompas.com, Rabu (6/7/2022).

Selain adanya TV, PO Pandawa 87 juga memilih toilet layaknya yang ada di rumah. Bentuknya lebih besar, sehingga bisa membuat penumpang lebih nyaman saat ingin buang air kecil.

Bicara soal kabin Dream Coach, terdapat 22 kapsul terpisah dengan bangku yang bisa direbahkan sampai sekitar 150 derajat. Selain itu, setiap bangku rebah dilengkapi dengan penyetelan otomatis dan fitur pijat.

Fitur lain yang ada di setiap bangkunya adalah Audio Video On Demand (AVOD) yang bisa memutar lagu maupun video. Colokan USB untuk mengisi daya juga ada, bahkan air purifier di setiap bangku.

https://otomotif.kompas.com/read/2022/07/07/092200015/po-pandawa-87-tambah-dua-bus-baru-dengan-bodi-dream-coach

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke