Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Joan Mir Mulai Terbuka Soal Tandem dengan Marquez

Termasuk Joan Mir, pebalap asal Spanyol yang berhasil memberikan gelar juara dunia MotoGP 2020 untuk Suzuki. Tapi, belakangan ini Mir dikabarkan akan menggantikan Pol Espargaro di Repsol Honda.

Meski belum ada pengumuman resmi di antara kedua belah pihak, namun baik Honda maupun Joan Mir seolah sudah saling melempar sinyal jika akan bekerja sama di MotoGP 2023.

Seperti pengakuan Joan Mir baru-baru ini yang mengatakan, bahwa dirinya tidak akan khawatir jika harus satu tim dengan Marc Marquez.

Pasalnya, banyak yang meyakini bahwa tidak mudah untuk menjadi rekan setim Marquez. Terlihat dari semua rekan setimnya, tidak ada yang bisa benar-benar menonjol, mulai dari Dani Pedrosa, Jorge Lorenzo, hingga Pol Espargaro.

"Ya, ini benar. Tidak mudah untuk setim dengan Marquez. Balapan untuk Repsol Honda adalah tantangan besar, sesuatu yang sulit untuk setiap pebalap di paddock,” ucap Mir, dikutip dari MotoGP, Rabu (22/6/2022).

Kendati demikian, Mir mengatakan, satu tim dengan Marquez merupakan suatu keuntungan. Sebab, banyak hal yang bisa dipelajari dari pebalap yang identik dengan nomor motor 93 itu.

“Memang ini adalah tantangan yang sulit, tapi bukan berarti itu pilihan yang buruk. Marc adalah pebalap yang memberikan banyak pelajaran. Kita lihat saja nanti," kata Mir.

Seperti diketahui, Mir memulai debut pertamanya di MotoGP pada tahun 2019 di bawah naungan Suzuki. Pebalap berusia 24 tahun itu juga pernah meraih hasil terbaiknya bersama Suzuki yakni dengan merebut titel juara dunia MotoGP 2020.

Tak heran jika tim pabrikan Suzuki akan selamanya memiliki tempat khusus di hati Mir, meski dirinya sudah pindah tim.

“Saya yakin jika kami dapat menemukan harmoni dan perasaan ini dalam tim ini (Suzuki), maka kami akan menemukannya di tim yang berbeda. Di dalam hati saya, saya akan selalu menjadi pebalap Suzuki," kata Mir.

https://otomotif.kompas.com/read/2022/06/23/084200715/-joan-mir-mulai-terbuka-soal-tandem-dengan-marquez

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke