Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Polda Metro Berencana Gelar Street Race di Sirkuit Formula E

JAKARTA, KOMPAS.com – Usai dipergunakan untuk ajang balap mobil listrik, sirkuit Formula E di Ancol, Jakarta Utara, kabarnya bakal digunakan untuk lintasan balap jalanan atau street race.

Hal ini diungkapkan oleh Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Muhammad Fadil Imran, yang berencana ingin meminjam Sirkuit Formula E untuk dipakai sebagai lintasan street race berikutnya.

"Kami berencana menggelar street race secara kontinyu dan berkelanjutan sehingga bisa menjadi wadah bagi para pembalap liar untuk bisa menuangkan hobi mereka," ujar Fadil, dilansir dari Antara (19/6/2022).

Dia menilai Sirkuit Formula E di Ancol, Jakarta Utara merupakan lokasi yang lebih nyaman bagi pembalap sehingga pihaknya berkeinginan untuk dapat menggelar ajang street race di lokasi itu.

"Di BSD ada lokasi, di Bekasi ada Meikarta, di Jakarta ada Ancol. Mudah-mudahan nanti mimpi saya yang di Ancol, yang kemarin Formula E bisa juga dipakai untuk street race," ucap Fadil.

Fadil juga berencana menggelar kompetisi road race di Sirkuit Formula E Jakarta, tidak hanya sebatas drag race yang selama ini dipertandingkan pada ajang street race seri satu hingga tiga.

"Mudah-mudahan Jakpro mendengarkan ini dan juga disetujui oleh pemerintah daerah provinsi,” kata Fadil.

“Ke depan Mas Rifat bersama IMI, tentunya bukan hanya drag race, tapi juga ada road race. Karena saya lihat lumayan itu kalau lintasan yang ada di Formula E kemarin bisa dipakai," tutur dia.

https://otomotif.kompas.com/read/2022/06/19/172217715/polda-metro-berencana-gelar-street-race-di-sirkuit-formula-e

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke