Salin Artikel

Honda NS125LA, Saudara Jauh Scoopy Bergaya Retro Modern

JAKARTA, KOMPAS.com - Honda resmi merilis Honda NS125LA di China. Skutik baru ini menyasar segmen retro modern yang di Indonesia dimeriahkan oleh Scoopy.

Dari segi desain terutama di bagian depan, bentuk NS125LA membulat. Lampu depan bundar khas skutik retro, ditambah dengan spion bulat, tebeng sederhana dan sein model tanam di depan.

Mengutip Greatbiker, menarik justru di bagian belakangnya. Bodi belakang tidak bundar persis dengan depan tapi agak mengotak alias boxy. Pun demikian dengan pegangan belakang.

Meski demikian skema garis dari depan ke belakang tetap dinamis tidak "tabrak lari" sebab secara keseluruhan desain NS125LA bisa dibilang cukup simpel, tanpa banyak sudut tajam.

NS125LA dibekali lampu depan belakang LED, klaster instrumen LCD, sistem kunci keyless dengan remote. Rem depan cakram depan, rem belakang tromol belakang dengan sistem rem CBS.

Mesinnya 124,9 cc, 1-silinder, berpendingin udara, sistem pengabutan bahak bakar injeksi. Mampu menghasilkan 8,97 Nm pada 7.500 rpm dan torsi 9,87 Nm pada 6.000 rpm.

Kapasitas ruang bagasi di bawah jok 20 liter cukup untuk skutik entry level. Menyasar anak muda yang suka dengan gaya zaman dulu alias jadul.

Di China NS125LA dibanderol sekitar Rp 26 jutaan.

https://otomotif.kompas.com/read/2022/05/22/150100815/honda-ns125la-saudara-jauh-scoopy-bergaya-retro-modern

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.