Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

[POPULER OTOMOTIF] Rayakan Podium, Quartararo Traktir Es Krim Anak-anak di Lombok | Agar Tidak Ketinggalan Pesawat, Franco Morbidelli Pinjam Motor Polisi di Mandalika

JAKARTA, KOMPAS.com – Fabio Quartararo berhasil menyelesaikan balapan dengan kondisi yang menantang pada Pertamina Grand Prix of Indonesia. Bahkan, dia sanggup finis di posisi kedua.

Quartararo membuktikan dirinya tidak hanya kompetitif dalam kondisi trek yang kering. Dengan kondisi lintasan yang sangat basah pun dia sanggup membawa YZR-M1 miliknya naik podium.

Selesai balapan, pebalap asal Perancis tersebut tidak langsung bertolak kembali ke negara asalnya. Quartararo terlihat merayakannya dengan makan malam bersama tim.

Selain itu, gelaran MotoGP Indonesia yang berlangsung di Pertamina Mandalika International Street Circuit, Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB), Minggu (20/3/2022), banyak menyisakan cerita unik.

Salah satunya adalah pebalap Monster Energy Yamaha Franco Morbidelli yang terpaksa meminjam motor polisi demi mengejar jadwal penerbangan ke Italia, Senin (21/3/2022).

Momen itu diunggah oleh akun Instagram @skysportmotogp. Dalam postingan tersebut terlihat Morbidelli mengenakan pakaian dan celana pendek berwarna hitam hendak menuju bandara pada Senin (21/3/2022).

Berikut daftar 5 artikel terfavorit di kanal Kompas Otomotif, Selasa (22/3/2022):

1. Rayakan Podium, Quartararo Traktir Es Krim Anak-anak di Lombok

Anak-anak kecil warga lokal tersebut sudah mengejar-ngejar orang-orang di paddock selama sepekan agar membeli gelang dari mereka. Namun, bukannya merasa terganggu, Quartararo justru membelikan mereka semua es krim.

Dengan finis di urutan kedua di Pertamina Mandalika International Street Circuit, Quaratararo bertahan di peringkat ketiga klasemen sementara MotoGP 2022.

2. Agar Tidak Ketinggalan Pesawat, Franco Morbidelli Pinjam Motor Polisi di Mandalika

“Pilot Italia setelah GP Indonesia terancam kehilangan pesawat ke Italia karena lalu lintas padat di Lombok. Seorang polisi setempat datang membantunya dan menyediakan sepeda motor untuknya. Morbidelli masuk ke kursi pengemudi dengan agen duduk di belakangnya dan 'terbang' menuju bandara: misi tercapai,” tulis unggahan tersebut.

Dilansir dari GP One, lalu lintas yang padat di Lombok terjadi karena banyaknya penggemar MotoGP yang berkendara. Kondisi itu pun membuat Morbidelli terancam tak bisa tepat waktu ke bandara sehingga bisa ketinggalan pesawat. 


3. Gagal Ujian Praktik SIM C sampai 16 Kali, Begini Tips biar Lulus

Belum lama ini, ramai diberitakan seorang pemuda yang gagal ujian praktik untuk pembuatan Surat Izin Mengemudi (SIM) C, hingga 16 kali.

Namun, dia tetap gigih untuk berlatih agar lulus. Dikutip dari Kompas Regional, kejadian tersebut berlokasi di Gresik, Jawa Timur.

Pemuda bernama Andrian tersebut mengaku selalu tidak lulus dalam ujian praktik, khususnya tes zig-zag.

4. Wacana Pengaspalan Total Sirkuit Mandalika, Ini Kata MGPA

Ajang MotoGP Indonesia yang berlangsung di Pertamina Mandalika International Street Circuit usai digelar. Gelaran balap motor internasional itu pun terbilang sukses.

Padahal, sebelumnya sempat ada ketakutan terhadap ketahanan aspal mengingat para pebalap mengeluhkan kondisi lintasan usai tes pramusim.

Sebagai informasi, usai tes pramusim pada Februari lalu, Sirkuit Mandalika mendapat saran untuk dilakukan perbaikan di sejumlah lintasan, yakni lintasan dari tikungan 16 dan 17 sampai antara tikungan 5 dan 6.

5. Repsol Honda Cari Tahu Penyebab Kecelakaan Marquez di MotoGP Mandalika

Pebalap Repsol Honda, Marc Marquez, mengalami kecelakaan yang cukup fatal pada sesi pemanasan MotoGP Indonesia yang berlangsung di Pertamina Mandalika International Street Circuit, Minggu (20/3/2022).

Marquez diketahui mengalami high side di tikungan tujuh. Insiden tersebut membuat motor dan tubuh Marquez terpental ke udara, hingga dirinya berujung terguling ke gravel. Beruntung Marquez masih bisa berjalan saat didampingi oleh marshal.

Akibat insiden tersebut, Marquez tidak bisa mengikuti balapan perdana di Sirkuit Mandalika, Lombok, Nusa Tenggara Barat.

https://otomotif.kompas.com/read/2022/03/23/060200915/-populer-otomotif-rayakan-podium-quartararo-traktir-es-krim-anak-anak-di

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke