Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Street Race di Bekasi Bisa Bergulir Dua Kali

JAKARTA, KOMPAS.com - Ditlantas Polda Metro Jaya mengaku tidak menutup kemungkinan untuk melaksanakan dua kali helatan street race di wilayah Bekasi, yakni Kota Bekasi dan Kabupaten Bekasi.

Sehingga, nantinya ajang yang diprakasai oleh Polda Metro Jaya terkait bisa dibagi per-kelas lebih luas. Harapannya, perilaku balap liar tak lagi marak seperti sebelumnya.

"Saya baru lihat yang di Kompleks Vida, Mustika Jaya, Kota Bekasi. Nanti kita lihat yang di Kabupaten Bekasi, jika memang memadai silahkan saja" kata Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya Kombes Sambodo Purnomo Yogo, Kamis (20/1/2022).

"Jadi misal Bekasi Kota main minggu pertama, minggu keduanya di Bekasi Kabupaten mungkin dengan jarak yang berbeda," lanjutnya.

Dengan melaksanakan hal tersebut, maka rekayasanya untuk pembalap dengan sepeda motor 500 cc dihelat di kawasan Ancol, Jakarta Utara.

Kemudian untuk kendaraan kelas 201 cc, bermain di Bekasi Kota. Apabila ada yang berminat untuk adu kecepatan di kelas 400 cc, bisa dihelat di Kabupaten Bekasi.

"Di Kota Bekasi jaraknya cukup pendek, hanya 500 meter sehingga nanti bisa jadi yang kelas 201 ditambah jarak pengereman 200 meter," kata dia.

Sambodo menuturkan, telah terjadi kesepakatan antara komunitas dengan pengelola perumahan. Sehingga dia berharap agar lokasi lintasan Vida dapat menjadi alternatif lintasan selain kawasan Ancol.

“Tadi sudah disepakati dengan kepala komunitas dengan pemilik perumahan ini mereka juga membolehkan. Insya Allah mudah-mudahan ini bisa jadi jalur pelintasan alternatif lainnya,” ujar dia.

Sementara untuk Kabupaten Bekasi, street race direncanakan digelar di Meikarta, Cikarang Selatan. Namun sekarang masih dilakukan tinjauan lokasinya.

itu, Sambodo menyebut akan meninjau calon lokasi balapan di Meikarta, Cikarang Selatan, Kabupaten Bekasi.

https://otomotif.kompas.com/read/2022/01/21/104200415/street-race-di-bekasi-bisa-bergulir-dua-kali

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke