Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

[POPULER OTOMOTIF] Hasil MotoGP Austria 2021: Seru! Binder Juara | Punya Uang Rp 180 Juta, Pilih Alphard Bekas atau Avanza Baru?

JAKARTA, KOMPAS.com - Pebalap Red Bull KTM Brad Binder berhasil memanfaatkan situasi cuaca yang berubah drastis di penghujung balapan, dan memutuskan tidak mengganti sepeda motor. Keputusan tersebut berbuah manis, Binder mampu menjadi juara di GP Austria.

Seri MotoGP kesebelas digelar di Red Bull Ring, Spielberg, Austria pada Minggu (15/8/2021). MotoGP Austria kali ini berlangsung di sirkuit yang sama seperti MotoGP Styria minggu lalu.

Balapan berlangsung sangat seru, dimana kondisi cuaca yang tidak bisa diprediksi, bahkan hujan tiba-tiba turun saat memasuki lima lap terakhir.

Selain itu yang tak kalah menarik tentang mana yang harus Anda pilih jika memiliki dana Rp 180 juta, beli Avanza baru atau Toyota Alphard bekas?

Penasaran seperti apa, berikut 5 artikel terpopuler di kanal otomotif pada Senin 16 Agustus 2021.

1. Punya Uang Rp 180 Juta, Pilih Alphard Bekas atau Avanza Baru?

Saat ini mobil jenis multi purpose vehicle (MPV) menjadi pilihan utama bagi para keluarga yang menginginkan kabin yang lapang serta mampu menampung muatan yang banyak.

Namun, bagaimana jika calon konsumen hanya memiliki dana Rp 180 jutaan?

Dengan kisaran harga tersebut, salah satu pilihan yang bisa masuk daftar pilihan dalam membeli mobil baru adalah Toyota Avanza.

Dibanderol dengan kisaran harga Rp 187 juta hingga Rp 200 jutaan, mobil yang dijuluki kendaraan sejuta umat ini menawarkan konfigurasi tujuh dudukan. Namun, jangan harap Anda bisa mendapatkan desain yang mewah serta ragam fitur yang berlimpah di dalamnya.

2. Hasil Klasemen MotoGP 2021, Binder Juara, Quartararo Masih Teratas

MotoGP 2021 seri kesebelas berlangsung seru. Awalnya lomba didominasi Pecco Bagnaia sejak putaran awal hingga sekitar sisa 5 lap.

Namun pemenangnya justru jatuh kepada Brand Binder karena tidak melakukan swap bike, dan bertahan ketika permukaan sirkuit telah dibasahi hujan.

Bicara soal klasemen, Fabio Quartararo yang finis di tempat ke-7 masih memimpin urutan poin dengan jumlah 181 poin.

Brad Binder yang jadi pemenang pada MotoGP Austria 2021 harus puas meraih 98 poin dan berada di posisi 6.

3. Cuma Rp 100 Jutaan, Kijang Innova Reborn Bekas Golden Bird

Toyota Innova Reborn bisa dibilang sebuah Multi-Purpose Vehicle (MPV) yang diminati di Indonesia. Bagi yang mencari unit bekasnya, ada satu unit milik Golden Bird yang dijual dengan harga yang menarik.

Unit ini merupakan Innova Reborn tipe G bensin dan manual tahun 2016. Asep Jainal, Marketing Executive Blue Bird Halim, Jakarta Timur mengatakan, unit ini merupakan bekas kepala pool, jadi jumlahnya terbatas.

“Ada tiga unit, tinggal satu saja yang masih dijual. Untuk harganya, Rp 195 juta nett dan tinggal pakai saja,” ucap Asep kepada Kompas.com, Senin (16/8/2021).

4. Punya Dana Rp 150 Juta, Mau Beli Toyota Calya Baru atau Alphard Bekas?

Bagi pecinta mobil segmen Multi Purpose Vehicle (MPV), saat ini memang sudah banyak tipe mobil yang bisa dipilih.
Namun, bagi Anda yang memiliki dana Rp 150 juta pilihannya cukup terbatas.

Dengan kisaran harga tersebut, salah satu pilihan yang bisa masuk daftar pilihan dalam membeli mobil baru adalah Toyota Calya.

Mobil yang menawarkan sebuah MPV dengan konfigurasi 7 dudukan, dibanderol dengan kisaran harga mulai dari Rp 146,19 juta untuk tipe terendahnya dan Rp 167,49 juta untuk tipe tertingginya.

5. Aspal Sirkuit Mandalika Sudah Mulus 100 Persen

Proses pengaspalan Sirkuit Mandalika, Lombok, NTB sudah selesai 100 persen, tepat sebelum HUT ke-76 RI, Selasa (17 Agustus 2021). Artinya, kondisi permukaan sirkuit sudah dilapis aspal mulus dan siap untuk segera digunakan sesuai target akhir 2021.

Mandalika Grand Prix Association (MGPA) mengabarkan, pengaspalan trek dengan panjang 4,310 km dan punya 17 tikungan tersebut sudah selesai dan tersambung.

"Welcome to WorldSBK 2021 dan MotoGP 2022! Be ready," tulis MGPA dalam akun resmi, dikutip Minggu (15/8/2021).

Selanjutnya ialah pengerjaan service road dan run off. Kemudian race control dan medical center akan dikebut selesai sebelum November 2021.

https://otomotif.kompas.com/read/2021/08/17/063200415/-populer-otomotif-hasil-motogp-austria-2021--seru-binder-juara-punya-uang

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke