Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Lebih Dekat dengan Sedan Baru The New Audi A5 Sportback

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Garuda Mataram Motor resmi meluncurkan sedan mewah The New Audi A5 Sportback secara virtual pada Rabu (9/6/2021).

Sedan mewah empat pintu ini datang dengan beberapa ubahan signifikan yang tak hanya menyangkut soal visual saja, tapi juga perfoma, fitur, serta kenyamanan terbaru.

Dari segi eksterior, A5 Sportback tampil dengan bahasa desain terbaru. Meski elegan layaknya sedan untuk para pebisnis, namun parasnya dibuat kuat dengan sudut tajam dan garis tegas yang disebut S Line sehingga tetap menunjukan karakter sporty.

Kesan agresif ditampilkan pada sektor depan ditunjukkan pada grille singleframe dengan aksen sarang lebah (honeycomb grille), serta model kap mesin yang memiliki guratan tebal.

Sedangkan untuk sektor penerangan menggunakan LED dengan garis horizontal lengkap bersama DRL.

Pada bagian samping, terlihat lebih ramping dengan desain baru yang disajikan. Dilengkapi dengan bumper S Line, serta velg forged alloy 15-spoke 17 inci berbalut ban 225/50 R17.

Berpindah ke bagian belakang, terdapat LED light dengan desain yang meruncing untuk menambah kesan sporty, ditambah dengan frameless door yang membuat kesan sporty di mobil ini semakin kental.

Baik New Audi A5 Sportback maupun Coupe mendapatkan lampu depan LED sebagai kelengkapan standar

Masuk ke interior, Audi A5 memberikan dua pilihan warna yakni Black dan Okapi Brown. Untuk tempat duduknya, New Audi A5 menawarkan beberapa pilihan selain kursi
standard, antara lain sport seat atau sport seat dengan ventilasi.

Calon konsumen juga bisa memilik opsi paket S Line interior yang terdiri dari embos ’S’ pada kursi sport seat berbalut kulit Nappa, plafon fabric berwaran hitam, serta permukaan aksen di interior berbalut warna hitam Glossy.

Di bagian tengah ada layar sentuh MMI 10,1 inci yang menjadi pusat pengendali yang baru. Sementara di bagian konsol tengah dibuat luas dan asimetris, terdapat pula kompartemen penyimpanan yang menempati posisi kontrol sebelumnya.

Menyoal kelapangan kabin, mobil A5 Sportback ini terbilang cukup lapang, terutama pada baris kedua. Sehingga baik pengemudi maupun penumpang tetap merasa nyaman saat berkendara, terutama saat menempuh perjalanan jauh.

Untuk urusan tenaga, Audi A5 Sportback Front Wheel Drive (FWD) dibekali dengan mesin berkapasitas 2.0 L TFSI yang mampu menghasilkan tenaga sebesar 190 tk dan torsi 320 Nm.

Sementara untuk Audi A5 Quattro mengusung mesin dengan kapasitas yang sama yakni 2.0 L TFSI namun dengan tenaga yang berbeda, yakni 245 tk dan torsi 370 Nm.

Bicara soal harga, Audi A5 Sportback dan Coupe dipasarkan di Indonesia dengan harga mulai dari Rp 1.248.000.000 (off the road)

https://otomotif.kompas.com/read/2021/06/09/144100415/lebih-dekat-dengan-sedan-baru-the-new-audi-a5-sportback

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke