Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Daftar Antre Toyota Raize GR Sport TSS Masih Panjang

JAKARTA, KOMPAS.com – Toyota Raize yang baru saja dirilis bisa dibilang sangat diminati masyarakat Indonesia. SUV Kompak Rp 200 jutaan ini sudah dilengkapi dengan beragam fitur keselamatan.

Salah satu tipe yang paling lengkap fiturnya adalah Raize GR Sport yang dilengkapi dengan Toyota Safety Sense (TSS).

Fitur-fitur yang ada di TSS ini diantaranya, Lane Departure Assist, Blind Spot Warning, Hill Start Assist, Pre Collision System, Adaptive Cruise Control, Front Departure Alert, serta Vehicle Stability Control.

Bayangkan dengan harga yang Rp 200 jutaan, mobil mungil ini memiliki fitur keselamatan yang seabrek.

Oleh karena itu, tidak sedikit orang yang memesan varian tertinggi Raize ini, bahkan inden pemesanannya sampai 9 bulan atau baru diterima, atau sekitar Maret 2022.

“Indennya memang agak lama, baru diterima tahun depan sekitar 9 bulan. Ini juga berlaku nasional, kalau mau yang ready, ada tipe lainnya,” ucap tenaga penjual Toyota di daerah Jakarta Selatan kepada Kompas.com, Selasa (8/6/2021).

Dia mengatakan, bagi yang mau meminang Toyota Raize tapi enggan menunggu, bisa memesan tipe G CVT. Sedangkan untuk tipe GR Sport non TSS, tetap inden, namun antreannya tidak sepanjang varian GR Sport TSS.

“Kalau varian GR Sport yang di bawahnya TSS, paling bisa satu sampai paling lama dua bulan indennya,” ucapnya.

Direktur Pemasaran PT Toyota Astra Motor (TAM) Anton Jimmi Suwandy mengatakan, waktu inden Toyota Raize GR Sport TSS memang lebih lama dari varian lainnya.

“Saya tidak bisa komentar kalau soal produksi. Tapi untuk tipe TSS ini memang demand-nya sangat tinggi,” kata Anton saat dihubungi Kompas.com beberapa waktu lalu.

https://otomotif.kompas.com/read/2021/06/08/122200115/daftar-antre-toyota-raize-gr-sport-tss-masih-panjang

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke