Salin Artikel

Meluncur 2022, Toyota Siapkan Hot Hatch GR Corolla

JAKARTA, KOMPAS.com – Setelah sukses dengan GR Yaris, Toyota tengah menyiapkan hatchback kencang alias hot hatch lainnya. Kabarnya, GR Corolla sudah dijadwalkan untuk meluncur pertengahan 2022.

Dilansir dari laman Best Car Web, GR Corolla merupakan hot hatch di segmen C yang bakal mengusung dapur pacu serupa GR Yaris.

Mesin yang dimaksud ialah unit 3-silinder berkode G16E-GTS 1.600 cc turbocharged yang menghasilkan tenaga 272 ps atau setara 270 tk dan torsi 370 Nm, serta dipadukan dengan transmisi manual 6-percepatan.

GR Corolla bakal mengusung sistem penggerak semua roda yang mampu menyalurkan torsi hingga 70 persen ke roda belakang.

Berbeda dengan GR Yaris yang disiapkan untuk melaju di trek reli, GR Corolla mengusung sasis yang dirancang lebih nyaman untuk berkendara di jalan raya.

Salah satunya tercermin dari konfigurasi suspensi double wishbone dan penggerak AWD, serta bodi lima pintu yang secara dimensi bakal lebih panjang dari GR Yaris.

Adapun jika dibandingkan Corolla Standar, versi kencangnya bakal lebih lebar 20 mm dan lebih rendah 10 mm.

Selain itu, Toyota kabarnya juga menyiapkan versi kencang dari Corolla Touring yang turut mendapatkan embel-embel GR.

Mobil ini disebut-sebut menjadi penerus generasi Caldina GT-Four, sebuah estate Toyota yang dipasarkan secara global pada masanya. Kabarnya, model ini nantinya akan diberi nama Corolla GT-Four

https://otomotif.kompas.com/read/2021/05/05/040200815/meluncur-2022-toyota-siapkan-hot-hatch-gr-corolla

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.