Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

PO Sudiro Tungga Jaya Rilis Bus Baru dari Karoseri Laksana

JAKARTA, KOMPAS.com – PO Sudiro Tungga Jaya (STJ) baru saja merilis satu unit bus baru dari karoseri Laksana. Sasis yang digunakan oleh bus terbaru PO STJ ini adalah Scania K410iB triple axle atau biasa disebut dengan tronton.

Selain itu, sasis tronton ini dipasangkan dengan bodi Legacy SR2 Xtra Hi-Deck (XHD) S Series. Untuk bagian eksteriornya, bus ini menggunakan kombinasi warna merah dan hitam serta grafis livery yang terlihat futuristik.

Kemudian masih di bagian eksterior, PO STJ melakukan ubahan pada lampu proyektor milik Laksana. Semula hanya sebuah proyektor biasa, diubah menjadi berwarna merah, atau biasa dikenal dengan devil eye.

Lang Widya, Sales Representative Laksanabus mengatakan, spesifikasi bodi Legacy SR2 XHD S Series ini dirancang khusus menyesuaikan karakter dan kebutuhan perusahaan, misalnya pada bagian interiornya.

“Interiornya dilengkapi sekat pemisah antara kabin penumpang dan ruang kerja kru. Sekat ini juga berfungsi sebagai smoking area," ucap Lang Widya kepada Kompas.com, Minggu (18/4/2021).

Selain itu, untuk kenyamanan penumpang, akses menuju kabin diutamakan lewat pintu tengah. Selain itu di bagian tengah ini juga disediakan toilet dengan electric flusher dan sprayer agar menjaganya tetap bersih dan bebas bau.

“Diaplikasikan 38 bangku penumpang dengan leg rest serta port USB charger yang ada di setiap louver AC di atas bangku penumpang,” kata Lang Widya.

Terakhir, untuk menjaga kru tetap fokus saat mengemudi, ada penyetelan audio yang dikhususkan hanya untuk pengemudi. Sehingga jika kru memainkan musik, dapat diatur agar tidak mengganggu kenyamanan penumpang.

https://otomotif.kompas.com/read/2021/04/19/084200815/po-sudiro-tungga-jaya-rilis-bus-baru-dari-karoseri-laksana

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke