Salin Artikel

Harga Honda BR-V di Jawa Tengah Lebih Murah Rp 20 Jutaan

SOLO, KOMPAS.com - Peminat mobil jenis Low Sport Utility Vehicle (LSUV) atau SUV murah memang tidak sebanyak MPV atau LCGC. Namun, kian hari peminat LSUV semakin bertambah.

Hal ini karena makin berkembangnya kebutuhan masyarakat. Dengan kondisi jalan di Indonesia yang tidak seluruhnya beraspal mulus, mobil dengan ground clearance yang tinggi jadi pilihan tepat.

Dalam persaingan segmen mobil LSUV, PT Honda Prospect Motor (HPM) selaku agen pemegang merek Honda di Indonesia mengusung Honda BR-V sebagai salah satu andalannya.

Dengan adanya insentif PPnBM 0 persen yang telah disahkan pemerintah per 1 Maret 2021 silam, terdapat penurunan harga untuk Honda BR-V produksi baru. 

PT HPM pun telah merilis harga terbaru Honda BR-V untuk wilayah Jawa Tengah. Selain penurunan harga berkat insentif pajak 0 persen, terdapat potongan harga yang dipasang pada diler-diler mobil Honda di Jawa Tengah.

Besaran diskon yang berlaku dapat berbeda disesuaikan dengan kebijakan masing-masing pemilik diler.

"Penurunan harga karena PPnBM itu (berlaku) semua diler karena resmi pemerintah, kalau diskon tiap diler beda-beda. Di (diler) kami Honda BR-V diskon Rp 5 juta untuk semua tipe," kata salah satu tenaga penjualan di diler Honda Bintang Solo di Jalan Slamet Riyadi saat dihubungi Kompas.com pada Selasa (9/3/2021).

Berikut daftar harga terbaru Honda BR-V yang berlaku di Jawa Tengah tanpa potongan diskon dari diler:

  • Honda BR-V S M/T Rp 240 juta (turun Rp 15,5 juta)
  • Honda BR-V E M/T Rp 255,1 juta (turun Rp 16,4 juta)
  • Honda BR-V E CVT Rp 264,3 juta (turun Rp 17,2 juta)
  • Honda BR-V Prestige Rp 280,1 juta (turun 18,4 juta)

https://otomotif.kompas.com/read/2021/03/09/122100715/harga-honda-br-v-di-jawa-tengah-lebih-murah-rp-20-jutaan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.