Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

HSR Wheel Bikin Pelek buat Mobil Murah

JAKARTA, KOMPAS.com - HSR Wheel resmi meluncurkan pelek terbarunya yakni RAI-S2 hasil kolaborasi dengan drifter profesional Akbar Rais, Senin (7/12/2020) di bilangan Jakarta Barat tepatnya di Toko Velg Autostar.

“Kita melihat dari kolaborasi pertama kami dengan Akbar Rais yaitu HSR RAI-S1, yang dimana pelek tersebut memiliki banyak peminat. Melihat dari antusias teman-teman otomotif di Indonesia, akhirnya kami memutuskan untuk mengajak Akbar Rais kembali kolaborasi di HSR RAI-S2 ini,” ujar Community Manager HSR Wheel, Aldhy Rais saat ditemui Kompas.com di Jakarta Barat, Senin (7/12/2020).

Pada 17 Januari - 3 Februari lalu, HSR Wheel menyelenggarakan Kontes Desain Velg RAI-S2 yang diiukuti sekitar 50 peserta dari seluruh pelosok Indonesia.

Kemudian, terpilih sebanyak 3 kandidat pemenang yang akan diundang langsung oleh HSR Wheel untuk datang ke Jakarta mengikuti workshop drifting, serta makan malam bersama Akbar Rais.

Hasilnya, finalis yang berasal dari Lampung Riki Prya Tamano, berhasil menjadi juara dari Kontes Desain Velg RAI-S2 tersebut.

Dengan desain pelek berkonsep seperti matahari, Riki menyebut tidak ingin menghilangkan karakteristik desain dari RAI-S1 yang sebelumnya sudah hadir di pasar otomotif Indonesia. Riki juga mengatakan bahwa dengan desain yang dibuatnya tersebut akan membuat velg memiliki kontrusksi yang kokoh dan juga kuat.

“Konsep yang saya buat untuk HSR RAI-S2 seperti matahari, pada bagian PCD dan palang berjumlah 10 agar mendapatkan konstruksi pelek yang kokoh dan kuat. Selain itu, ukuran palang juga dibuat se-ergonomis mungkin dan jarak antar palang dibuat renggang untuk mendapatkan sirkulasi udara pelek yang baik,” ujar Riki dikutip dari rilis resmi.

Pelek HSR Wheel RAI-S2 ini diproduksi dengan dua tipe, yakni casting dan forged.

"Kita sadar masyarakat Indonesia masih banyak yang berada dikelas menengah kebawah, jadi kita menyediakan tipe casting untuk mereka yang memiliki mobil LCGC. Sedangkan tipe forged kita peruntukkan untuk teman-teman yang memiliki hobi balap," ujar Akbar.

Kini pelek HSR RAI-S2 sudah diproduksi untuk umum dan siap dipasarkan. Anda bisa mendapatkan HSR RAI-S2 di diler resmi HSR Wheel di seluruh Indonesia.

https://otomotif.kompas.com/read/2020/12/07/150100015/hsr-wheel-bikin-pelek-buat-mobil-murah

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke