Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

PO Rosalia Indah Borong 6 Bus Baru Kreasi Adiputro

JAKARTA, KOMPAS.com – Satu lagi perusahaan otobus (PO) yang menambah kenndaraan operasional di kala pandemi Covid-19, yaitu PO Rosalia Indah. PO asal Karanganyar ini menambah enam armada dari karoseri Adiputro.

Untuk lebih detailnya, enam bus baru tersebut terdiri dari dua Jetbus 3+ Super Double Decker (SDD) dan empat Jetbus 3+ MHD. Untuk varian Jetbus 3+ SDD menggunakan sasis Scania K410iB dan Jetbus 3+ MHD memakai sasis Mercedes Benz OH 1626.

Secara tampilan eksterior, Jetbus 3+ SDD yang rilis kali ini nampaknya serupa dengan yang dirilis pada akhir Mei 2020. Hanya saja ada perbedaan dari sasis yang digunakan, yang rilis bulan Mei memakai sasis Volvo B11R.

Selain itu, ada juga perbedaan pada selendang yang digunakan. Rilisan terbaru PO Rosalia Indah memakai selendang Voyager, sedangkan yang bulan Mei masih memakai selendang Setra yang dimensinya lebih pendek.

Untuk varian Jetbus 3+ MHD sebanyak empat unit milik PO Rosalia Indah, sangat cocok dikawinkan dengan sasis Mercedes Benz OH 1626. Karena sasis tersebut sudah memakai model space frame yang membuat bagasi bus ini lega dan tembus kanan ke kiri.

Varian Jetbus 3+ MHD sendiri juga dibuat khusus dengan keunggulan bagasi yang luas namun dimensi busnya tidak terlalu tinggi, sama dengan yang HDD. Selendang Voyager juga dipasang pada keempat bus baru PO Rosalia Indah ini.

Untuk kelas pelayanannya, varian Jetbus 3+ SDD biasanya memberikan tiga kelas pelayanan. Pertama ada First Class dengan sleeper seat, kemudian Super Top dengan susunan dua kanan dan satu kiri (2-1) dan di dek atas ada Executive Plus.

Sedangkan Jetbus 3+ MHD terbaru milik PO Rosalia Indah akan digunakan untuk kelas layanan Super Top dengan susunan kursi 2-1. Spesial dari unit terbaru ini yaitu bentuk legrestnya yang terpisah dari kursi dan menyatu dengan foot rest.

https://otomotif.kompas.com/read/2020/12/05/070200515/po-rosalia-indah-borong-6-bus-baru-kreasi-adiputro

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke