Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Start ke-12, Joan Mir yakin Bisa Kunci Gelar di GP Valencia

VALENCIA, KOMPAS.com - Joan Mir akan start dari posisi ke-12 di GP Valencia, Spanyol. Meski startnya kurang bagus, pebalap Suzuki Ecstar itu yakni tetap bisa mengunci gelar juara musim ini.

Mir mengatakan tidak mendapatkan feeling yang baik saat kualifikasi. Mir tahu bukan tugas mudah untuk bisa mengunci gelar juara di GP Valencia, tapi dia akan berusaha sebaik mungkin.

“Saya tidak menemukan feeling yang baik selama kualifikasi, tetapi saya tahu bahwa saya dapat berjuang dengan baik karena secara umum saya merasa baik. Saya akan fokus pada balapan saya sendiri, tanpa memikirkan pebalap dan rival lain,” tulisnya di akun Twitter, Minggu (15/11/2020).

Saat ini, Mir mengoleksi 162 poin dan unggul 37 poin dari pesaing terdekatnya yakni Fabio Quartararo (Petronas Yamaha SRT) dan rekan setimnya Alex Rins (Suzuki Ecstar).

Secara garis besar, pebalap Spanyol tersebut butuh jarak 26 poin dari pesaingnya pada MotoGP Valencia untuk mengunci gelar juara dunia MotoGP 2020.

Ada beberapa opsi jika Mir ingin mengunci gelar musim ini di GP Valencia. Pertama, dia harus juara sebab dengan finis pertama perolehan poinnya tidak bakal terkejar Quartararo.

Kedua, Mir setidaknya berhasil meraih podium ketiga. Jika dia mampu finis tiga besar, maka Mir dipastikan juara dunia 2020 meski pada GP Portimao tak mendapatkan poin.

Skenario ketiga, Joan Mir bisa mengunci gelar juara 2020 jika finis di urutan keempat sampai keenam, dengan syarat Quartararo dan Rins tidak juara atau maksimal podium kedua.

Skenario lain ialah Mir bisa juara dunia jika finis di posisi kedelapan hingga 10. Tapi dengan syarat Quartararo, Rins dan Vinales tidak ada yang finis di urutan keempat dan selanjutnya.

https://otomotif.kompas.com/read/2020/11/15/080100915/start-ke-12-joan-mir-yakin-bisa-kunci-gelar-di-gp-valencia

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke