Salin Artikel

Yamaha Ucapkan Perpisahan pada Jorge Lorenzo

JAKARTA, KOMPAS.com - Fungsi Jorge Lorenzo sebagai test rider Yamaha sempat dipertanyakan. Sekarang, pebalap asal Spanyol tersebut resmi tergeser posisinya.

Posisi test rider Yamaha untuk musim 2021 akan diisi oleh Cal Crutchlow. Pebalap dengan nomor start 35 tersebut diharapkan bisa mengembangkan YZR-M1 lebih baik dari Lorenzo.

Dalam keterangan resmi Yamaha, dituliskan bahwa Yamaha Motor Company (YMC) dan Yamaha Motor Racing (YMR) berterima kasih pada Lorenzo atas kesediaan, dukungan, dan pemaklumannya selama pandemi Covid-19 ini.

Lin Jarvis, Managing Director YMR, mengatakan, Yamaha punya rencana dan harapan kuat pada program pengetesan bersama Lorenzo.

"Sayangnya, Factory Test Team kami harus menahan segala rencananya ketika pandemi Covid-19 dimulai dan kami akan melanjutkannya mulai Maret 2020," ujar Lin Jarvis, dalam keterangan resminya.

Lin Jarvis menambahkan, sangat disayangkan Yamaha tidak bisa meneruskan program pengetesan dan menyadari tujuannya.

"Kami doakan yang terbaik untuk Jorge untuk masa depannya dan kami berterima kasih padanya atas tahun-tahun kolaborasi bersama Yamaha," kata Lin Jarvis.

Lorenzo dikabarkan akan merapat ke Aprilia. Setelah dikabarkan akan menjadi test rider, tak menutup kemungkinan dirinya akan balapan menggantikan Andrea Iannone.

https://otomotif.kompas.com/read/2020/11/14/070200315/yamaha-ucapkan-perpisahan-pada-jorge-lorenzo

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.