Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Hino Gelar Pelatihan Berkendara Sopir Truk Secara Virtual

JAKARTA, KOMPAS.com – Kondisi pandemi telah mengubah strategi marketing sejumlah agen pemegang merek (APM). Acara yang bisa dilakukan secara pertemuan langsung, harus diubah dengan tatap muka lewat virtual.

Seperti PT Hino Motor Sales Indonesia (HMSI) yang pada pandemi ini menggelar pelatihan bagi 95 pengemudi dari 11 konsumen setia Hino.

Dalam pelatihan bertajuk Smart Driving of Hino500 Series ini para pengemudi diberikan pelatihan mulai dari daily inspection, proper driving dan safety driving, serta eco driving.

Masato Uchida, Presiden Direktur PT HMSI, mengatakan, kemampuan pengemudi yang baik adalah yang dapat menghemat bahan bakar sampai 30 persen.

“Saya berharap melalui pelatihan ini dapat mencetak pengemudi terbaik dari yang paling baik terbaik di Indonesia,” ujar Uchida, dalam keterangan resmi (2/9/2020).

Sementara itu, Chief Operating Officer (COO) PT HMSI Santiko Wardoyo, mengatakan, pengemudi adalah aset berharga sebuah perusahaan. Oleh sebab itu, pelatihan mengemudi tetap dilakukan meski situasi sedang tak memungkinkan.

Sebelum pandemi Covid-19 merebak, PT HMSI secara rutin menggelar pelatihan Hino Safety Driving Competition di sejumlah kota di Indonesia. Namun karena virus corona, kegiatan pada tahun ini digelar secara virtual.

“Kami harap materi yang Hino berikan seperti pengecekan harian, safety, proper, dan eco driving dapat diterapkan sehari-hari. Sehingga kendaraan akan semakin awet, semakin baik dan memberi nilai lebih bagi perusahaan,” kata Santiko.

https://otomotif.kompas.com/read/2020/09/03/195100315/hino-gelar-pelatihan-berkendara-sopir-truk-secara-virtual

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke