Salin Artikel

PSBB Kembali Diperpanjang, Simak Aturan Berkendara di Jakarta

JAKARTA, KOMPAS.com – Aturan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) wilayah DKI Jakarta kembali diperpanjang. Sebelumnya kebijakan ini berakhir pada 4 Juni 2020, namun Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI menetapkan bulan Juni ini sebagai masa transisi.

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan, mengatakan, pihaknya bakal melakukan evaluasi pada akhir Juni 2020 untuk menentukan apakah PSBB akan dihentikan atau berlanjut.

“Kalau sudah aman kita bisa lakukan fase kedua, tapi kalau di tengah jalan ada penanda, bahwa gugus tugas bisa menghentika masa transisi,” ujar Anies, dalam konferensi virtual (4/6/2020).

“Kalau dihentikan artinya semua ini kembali ditutup, bila di tengah jalan kita menemukan angka yang mengkhawatirkan,” katanya.

Selama masa transisi, Pemprov DKI Jakarta mengeluarkan aturan new normal. Salah satunya aturan tentang berkendara.

“Aturan berkendara selama masa transisi utamakan dengan jalan kaki dan sepeda, kendaraan umum dan pribadi sudah bisa beroperasi dengan protokol kesehatan,” ucap Anies.

Meski diperbolehkan, kendaraan umum dan kendaraan pribadi hanya diperbolehkan mengangkut penumpang dengan jumlah 50 persen dari kapasitas maksimal.

“Mobil dan motor bisa digunakan dengan kapasitas 50 persen, kecuali digunakan satu keluarga bisa digunakan 100 persen kapasitas. Motor silakan berboncengan bila satu keluarga, tidak masalah,” tuturnya.

https://otomotif.kompas.com/read/2020/06/04/131035215/psbb-kembali-diperpanjang-simak-aturan-berkendara-di-jakarta

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.