Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Sunmori ke Puskesmas, Komunitas Moge Berikan Bantuan pada Tenaga Medis

JAKARTA, KOMPAS.com - Salah satu rutuinitas komunitas motor gede (moge) adalah melakukan Sunday Morning Ride (Sunmori). Namun, pandemi Covid-19 atau virus Corona memaksa para pemilik moge untuk tetap di rumah saja, termasuk komunitas Police Owner Group (POG).

Meski demikian, komunitas POG mau berbagi pada para tenaga medis yang menjadi garda terdepan dalam melawan virus Corona. POG menggelar Aksi Peduli Berbagi ini pertama kali pada 7 April, ketika diketahui penderita Covid-19 ini banyak yang berasal dari tenaga medis.

Soni Wibisono, Presiden POG, mengatakan, RS Mitra Keluarga Cibubur dipilih sebagai lokasi Aksi Peduli Berbagi pertama kali. Sebab, disinyalir minimnya Alat Pelindung Diri (APD) merupakan pemicu meningkatnya angka terkontaminasinya para tenaga medis.

"Alat pelindung diri berupa baju serta masker, sarung tangan, dirasa paling dibutuhkan. Tidak berhenti di situ saja, kami berlanjut ke RSIA Resti Mulya Bekasi, salah satu Rumah Sakit rujukan penanganan Covid-19. Selain APD, suplemen juga hal penunjang lain bagi para tenaga medis di sana," ujar Soni, dalam keterangan resminya.

Soni menambahkan, guna mengampanyekan imbauan #dirumahaja sebagai salah satu cara memutus rantai penyebaran Covid-19, POG juga membagikan kebutuhan pokok kepada para ojek online, para oekerja harian, hingga pemulung, agar tetap berada di rumah.

"Sunmori kami isi dengan donasi ke Puskesmas Kampunh Sawah, Kecamatan Ciputat, dan Puskesmas Pondok Ranji, Kecamatan Ciputat Timur. Donasinya berupa APD, vitamin, air minral, susu, madu sachet, dan biskuit," kata Soni.

Selama diberlakukannya Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB), para anggota POG berusaha mengisinya dengan cara kreatif dan positif, seperti menyanyikan ulang lagu Rumah Kita ciptaan God Bless hingga conference call dengan kostum lengkap ketika touring.

https://otomotif.kompas.com/read/2020/04/13/120200315/sunmori-ke-puskesmas-komunitas-moge-berikan-bantuan-pada-tenaga-medis

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke