Salin Artikel

Mazda MX-5 Miata Edisi 30 Tahun, Hanya Ada Dua di Indonesia

TANGERANG, KOMPAS.com - PT Eurokars Motor Indonesia (Mazda) membawa mobil sport legendaris MX-5 Miata edisi ulang tahun ke-30 di Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2019. Mobil baru ini hanya ada tiga unit di Indonesia.

Mazda MX-5 Miata edisi khusus ini hanya diproduksi sebanyak 3.000 unit di dunia, dua di antaranya dijual di Indonesia. "Ini edisi khusus, hanya ada dua unit saja di Indonesia," ujar salah satu wiraniaga di stan Mazda, kepada Kompas.com, Jumat (19/7/2019).

Beberapa waktu lalu, Presiden Direktur PT Eurokars Motor Indonesia Roy Arman Arfandy sempat mengatakan bahwa Mazda Indonesia akan merilis Miata edisi khusus ini di akhir tahun.

Selain itu, Roy juga memberi bocoran harga, MX-5 Miata edisi 30 tahun ini akan dibanderol tidak lebih dari Rp 1 miliar. Di pameran otomotif nasional GIIAS 2019, Mazda MX-5 Miata berwarna oranye ini ternyata dibanderol Rp 928,8 juta (OTR Jakarta) dan Rp 941,8 juta (OTR Tangerang dan Bekasi).

Mazda mengeluarkan dua varian untuk MX-5 Miata edisi khusus ini, antara lain tipe soft top dan RF (Retractable Fast). Indonesia kebagian varian RF dengan nomor seri yang terlihat di bagian bawah samping pintu, yaitu 790/3000. Artinya, mobil ini adalah mobil ke 790 dari 3.000 unit yang diproduksi di dunia.

Tidak ada perbedaan yang signifikan dengan versi standarnya. Bagian yang membedakan hanyalah pelek yang menggunakan forged aluminium buatan Rays yang diberi tulisan 30th Anniversary di bagian bibirnya. Selain itu, bagian joknya sudah mengandalkan jok Recaro.

Untuk mesinnya tetap sama, Mazda MX-5 Miata edisi 30th Anniversary ini dibekali mesin SkyActiv empat silinder 2.0-liter yang menghasilkan 181 tk.

https://otomotif.kompas.com/read/2019/07/19/170200415/mazda-mx-5-miata-edisi-30-tahun-hanya-ada-dua-di-indonesia

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.