Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Toyota Tantang Renault Triber Tarung dengan Calya

JAKARTA, KOMPAS.com - Toyota menyambut baik kehadiran Renault Triber yang dikabarkan bakal melantai di GIIAS 2019. Sebagai kompetitor Toyota Calya, Toyota menilai adanya kompetisi bagus untuk merangsang pasar.

Direktur Marketing PT TAM, Anton Jimmi Suwandy, mengatakan, saat ini pihaknya masih menunggu kehadiran Triber. Karena sejauh ini hal-hal yang terkait dengan Triber masih sejauh pemberitaan media massa.

"Jadi mungkin di pameran kita lihat produknya seperti apa, harganya juga seperti apa. Peluncuran produk baru itu baik untuk mestimulasi pasar, memang di satu sisi ada kompetisi yang harus dihadapi," kata Anton, di Jakarta, Selasa (9/7/2019).

Kendati mengakui ada kompetisi yang mesti dihadapi, Anton mengatakan pihaknya belum akan mengambil tindakan kepada Calya. Dalam arti melakukan pembaruan baik minor change atau major change.

Seperti diketahui, Toyota Calya belum mengalami ubahan sekitar 2,5 tahun ke belakang. Anton mengatakan, jika pun ada perubahan bukan semata-mata karena ada kemunculan produk dari merek lain.

"Karena tidak melulu karena ada kompetisi dengan Triber. Kalau kita bicara perencanaan produk, baik itu hanya minor change mesti ditarik 2-3 tahun sebelumnya, jadi tidak melulu pertimbangannya kompetisi tapi juga pasar, jadi bagaimana animo pasar terhadap produk tersebut dan lain-lain," kata Anton.

Renault Triber yang akan melantai di GIIAS 2019 mengusung mesin 1.000 cc. Kendati digadang sebagai MPV murah, namun secara spesifikasi Triber lebih cocok menantang Calya-Sigra di segmen LCGC, bukan kelasnya Avanza-Xpander.

https://otomotif.kompas.com/read/2019/07/10/112300815/toyota-tantang-renault-triber-tarung-dengan-calya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke