Salin Artikel

Modal Wuling Formo di Segmen Komersial

JAKARTA, KOMPAS.com - Formo menjadi modal awal Wuling Motors untuk bermain meramaikan segmen komerisal Tanah Air. Mobil yang hadir dalam dua versi ini menawarkan pilihan baru bagi para pelaku bisnis atau usaha kecil dan menengah.

Danang Wiratmoko, Product Planning Wuling Motors Indonesia, menjelaskan, Formo hadir dengan menawarkan delapan kenyamanan. Klaim yang disebut sebagai keunggulan, meliputi berkendara, mengangkut barang, nyaman bagi penumpang, tampilan modern, nyaman dengan kemudahan, tidak bising, sampai perawatan, dan hemat di kantong.

"Formo nyaman dikendarai karena telah menggunakan eletrric power steering, nyaman bagi penumpang dengan pilihan delapan kursi dan ruang kargo yang lapang bagi model blind-van. Formo juga dibekali mesin 1.200 cc dengan penggerak belakang yang letak mesinnya di depan sehingga tidak menimbulkan bising dan vibrasi saat dikendarai," ucap Danang usai seremoni peluncuran Forno di ITC Cempaka Mas, Jakarta, Rabu (7/11/2018).

Secara spesifikasi, Formo mengusung mesin bensin 1.200 cc yang memiliki tenaga sebesar 77 tk pada putaran 5.600 rpm dan torsi 110 NM. Mesin tersebut diklaim sudah memiliki standar emisi Euro IV.

Danang mengatakan, untuk kapasitas daya angkut, Formo blindvan mampu menahan hingga 595 kg. Sedangan muatannya mencapai 3.200 liter angkut Formo versi blind-van.

Dengan banderol harga Rp 135,8 juta untuk versi Formo blindvan dan minibus delapan penumpang, sertan Rp Rp 136,8 juta untuk tujuh penumpang, After Sales Service Diretor Wuling Taufik S Arief, mengklaim biaya perawatan Formo jauh lebih murah dibandingkan rivalnya.

"Dari sisi perawatan, Formo jauh lebih kompetitif, bahkan bila dibandingkan dengan kompetitornya lebih murah 20 persen dari sisi perawatan berkala atau periodik," ucapnya.

https://otomotif.kompas.com/read/2018/11/07/153817915/modal-wuling-formo-di-segmen-komersial

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.