Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Modal Wuling Formo di Segmen Komersial

JAKARTA, KOMPAS.com - Formo menjadi modal awal Wuling Motors untuk bermain meramaikan segmen komerisal Tanah Air. Mobil yang hadir dalam dua versi ini menawarkan pilihan baru bagi para pelaku bisnis atau usaha kecil dan menengah.

Danang Wiratmoko, Product Planning Wuling Motors Indonesia, menjelaskan, Formo hadir dengan menawarkan delapan kenyamanan. Klaim yang disebut sebagai keunggulan, meliputi berkendara, mengangkut barang, nyaman bagi penumpang, tampilan modern, nyaman dengan kemudahan, tidak bising, sampai perawatan, dan hemat di kantong.

"Formo nyaman dikendarai karena telah menggunakan eletrric power steering, nyaman bagi penumpang dengan pilihan delapan kursi dan ruang kargo yang lapang bagi model blind-van. Formo juga dibekali mesin 1.200 cc dengan penggerak belakang yang letak mesinnya di depan sehingga tidak menimbulkan bising dan vibrasi saat dikendarai," ucap Danang usai seremoni peluncuran Forno di ITC Cempaka Mas, Jakarta, Rabu (7/11/2018).

Secara spesifikasi, Formo mengusung mesin bensin 1.200 cc yang memiliki tenaga sebesar 77 tk pada putaran 5.600 rpm dan torsi 110 NM. Mesin tersebut diklaim sudah memiliki standar emisi Euro IV.

Danang mengatakan, untuk kapasitas daya angkut, Formo blindvan mampu menahan hingga 595 kg. Sedangan muatannya mencapai 3.200 liter angkut Formo versi blind-van.

Dengan banderol harga Rp 135,8 juta untuk versi Formo blindvan dan minibus delapan penumpang, sertan Rp Rp 136,8 juta untuk tujuh penumpang, After Sales Service Diretor Wuling Taufik S Arief, mengklaim biaya perawatan Formo jauh lebih murah dibandingkan rivalnya.

"Dari sisi perawatan, Formo jauh lebih kompetitif, bahkan bila dibandingkan dengan kompetitornya lebih murah 20 persen dari sisi perawatan berkala atau periodik," ucapnya.

https://otomotif.kompas.com/read/2018/11/07/153817915/modal-wuling-formo-di-segmen-komersial

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke