Salin Artikel

Curhat Rio Setelah Tes Formula E

Bahkan mantan pebalap Formula 1 ini juga sedang menyusun rencana untuk bisa berlaga secara aktif di Formula.

Pada wawancara singkat di sebuah video berdurasi 3 menit, Rio mengungkap keinginan bisa tampil tahun depan. Pebalap berusia 24 tahun ini juga mengungkapkan ketertarikannya untuk bisa meramaikan ajang Formula E.

"Formula E adalah kategori balap yang sangat interested, banyak pebalap yang turun di sini. Harapan saya adalah tahun depan untuk bisa terjun kembali di ajang Formula lagi," ucap Rio dalam video berdurasi 3 menit dari Motorsport.

Baca : Reaksi Rio Jelang Tes Formula E Valencia

Balap mobil listrik memang masih tergolong baru, tapi perkembanganya cukup pesat tiap tahun. Formula E pertama digelar pada 2014 dan sampai saat ini baru mau memasuki musim keempat.

Banyak pebalap lulusan F1 yang akhirnya "banting stier" turun di Formula E, beberapa diantaranya seperti Nelson Piquet Jr., Nick Heidfeld, Jean-Eric Vergne, Sebastien Buemi, dan Lucas di Grassi. Pihak pabrikan yang ikut juga cukup banyak,

"Impian saya adalah bisa membalap di Indonesia pada ajang bergengsi seperti Formula E. Semoga hal itu bisa terjadi. Siapa tahu saya bisa membalap di Jakarta suatu hari nanti," kata Rio.

https://otomotif.kompas.com/read/2017/10/05/134435815/curhat-rio-setelah-tes-formula-e

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.