Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Honda HR-V Serba Hitam Siap "Mengaspal"

Kompas.com - 08/07/2017, 07:01 WIB
Stanly Ravel

Penulis

Sumber Carscoops

London, KompasOtomotif - Sesaat lagi Honda Inggris siap meluncurkan HR-V Black Edition. Edisi khusus ini dibuat berdasarkan inspirasi dari model CR-V Black Edition yang pernah meluncur sebelumny.

Sesuai namanya, Honda memberikan sentuhan warna serba hitam yang membuat aura dari SUV kompak ini terkesan lebih agresif. Mulai dari gril di bagian depan, skid plate, running boards, dan cover spion.

Baca : Honda HR-V Dapat Lampu LED Ganda

Penempatan pelek berdimensi 18 inci yang juga dibalut kelir hitam makin membuat penampilannya terlihat lebih spesial. Sedangkan sebagi penanda, emblem Black Edition ikut disematkan pada bagian belakang.

"Baik HR-V maupun CR-V cukup digemari oleh konsumen. Dengan hadirnya model HR-V Black Edition yang memiliki tema individual ini memberikan sentuhan khas yang berbeda," ucap Managing Director Honda Inggris Dave Hodgetts yang disitat dari Carscoops.


Honda akan meluncurkan HR-V Black Edition dalam beberapa minggun k edepan dalam dua pilihan transmisi. Untuk model manual akan dipasarkan sebesar 25.000 poundsterling atau Rp 431 jutaan, sedangkan transmisi CVT sebesar 26.210 poundsterling atau berikisar Rp 452 juta.

Baca : "Berkah" Civic Hatchback untuk Penjualan Honda

Meski belum ada detail mengenai interior, namun Honda mengklaim secara teknis mesin tidak ada yang berbeda dengan model HR-V biasa. Keduanya masih tetap mengusung mesin 1.500 cc i-VTEC.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com