Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pesan Penting Pertamina untuk Pemudik

Kompas.com - 21/06/2017, 14:38 WIB
Stanly Ravel

Penulis

Jakarta, KompasOtomotif - Kesiapan Pertamina dalam melayani para pemudik diklaim sudah 100 persen. Meski demikian, pihak Pertamina tetap mengimbau para pemudik untuk selalu memantau kondisi serta memperhatikan indikator bensin pada kendaraannya.

Adiatma Sardjito, Vice President Corporate Communication PT. Pertamina (Persero), menjelaskan bukan berarti dengan persiapan yang matang tidak ada kendala, untuk menghindari hal yang tidak diinginkan para pemudik juga harus punya strategi.

"Untuk stok BBM di musim mudik ini sangat aman, rekayasa penanganan juga sudah kita kordinasikan dengan kepolisian. Namun baiknya para pemudik juga pintar-pintar melihat kondisi dan jangan menyepelkan indikator bensin pada kendaraannya," ucap Adiatma saat dihubungi KompasOtomotif, Selasa (20/6/2017).

Baca : BBM Kemasan Pertamina Tanpa Terima Pesanan

Baiknya, lanjut Adiatma, sebelum melakukan perjalanan, pemudik sudah mengisi penuh tangki BBM di kendaraanya. Bila indikator sudah setengah jangan menunggu atau menunda untuk kembali mengisi di SPBU terdekat.

KOMPAS.com / GARRY ANDREW LOTULUNG Petugas Mengisi bahan bakar di kios Pertamina di Jalan Tol Cikopo-Palimanan (Cipali), Jawa Barat, Kamis (15/6/2017). Kios Pertamina ini menyediakan BBM kaleng Pertamax, Pertamina Dex, dan Dexlite.

"Jangan ditunada-tunda, takutnya saat mereka delay mengisi di depan ada kemacetan panjang. Hal-hal yang tidak bisa diprediksi seperti ini yang harus diwaspadai, kalau ada kesempatan lebih baik jangan tunda," kata Adiatma.

Menurut Adiatma, bagi pemudik yang memiliki gadget, lebih baik sering mengecek kondisi jalan. Sedangkan untuk membantu pemudik mendapatkan informasi mengenai SPBU terdekat bisa langsung menghubungi call center di 1500-000, atau menginstal aplikasi Pertamina Go.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com