Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Suzuki Ignis Tembus Target Penjualan

Kompas.com - 03/05/2017, 08:26 WIB
Stanly Ravel

Penulis

Jakarta, KompasOtomotif - Pamor Suzuki Ignis dalam acara Indonesia Internasional Motor Show (IIMS) 2017 termasuk gemilang. Ramainya kerumunan orang di booth Suzuki, serta antrean pengunjung yang ingin menjajal langsung urban sport utility vehicle ini di arena test drive, jadi bukti.

Euforia tersebut mengantarkan Ignis mendapat respons yang baik dalam penjualan. Harold Donnel, 4W Marketing Head of Product Development and Accessories Suzuki Indomobil Sales (SIS), mengatakan jumlah pemesanannya Ignis saat ini sudah lebih dari 2.000 unit.

Baca : Ngantre Tes Suzuki Ignis di IIMS Bikin "Nangis"

"Untuk update terakhir per hari ini belum pasti. Tapi hari Senin kemarin (1/5/2017) jumlahnya sudah 129 SPK plus sebelum IIMS itu sudah 1.718 unit. Kalau diakumulasikan dengan yang di daerah mungkin sudah lebih dari 2.000, tapi memang kita belum update lagi," ucap Harold saat dihubungi KompasOtomotif, Selasa (2/5/2017)

Sebagai tahap awal, Suzuki menargetkan Ignis sebanyak 2.000 unit untuk semua model. Dengan perkiraan angka pencapaian tersebut, otomatis Ignis sudah menembus target dalam waktu kurang dari satu bulan sejak diluncurkan pada 17 April 2017 lalu.

KOMPAS.com / KRISTIANTO PURNOMO Suzuki Ignis dipamerkan saat ajang Indonesia International Motor Show (IIMS) 2017 di JI Expo, Kemayoran, Jakarta, Jumat (28/4/2017). Ajang pameran otomotif terbesar di Indonesia ini akan berlangsung hingga 7 Mei mendatang.

Meskit belum memiliki data model mana yang paling digemari, namun dalam sesi wawancara saat media test drive beberapa waktu lalu, Harold optimis Ignis bertransmisi auto gear shift (AGS) menjadi varian yang paling diminati.

Tingginya animo terhadap Ignis cukup wajar, mengingat city car bergenre urban SUV ini dipasarkan dengan kisaran harga yang bersaing dengan kelas mobil murah ramah lingkungan (low cost green car/LCGC), yakni mulai dari Rp 139.5 juta sampai Rp 169.5 juta.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com