Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Alasan Dibuat Tema Baru pada Honda Scoopy

Kompas.com - 01/04/2017, 08:42 WIB
Stanly Ravel

Penulis

Jakarta, KompasOtomotif - PT Astra Honda Motor menghadirkan generasi baru Scoopy dengan beragam fitur baru. Menariknya, untuk bisa menjangkau konsumen yang lebih luas, AHM juga menambah varian skutik bergaya retro modern ini menjadi tiga, yakni Sporty, Stylish, dan Playful.

Secara garis besar, ketiganya hanya dibedakan pada permainan tema tampilannya saja. Hal ini diklaim Direktur Marketing AHM Thomas Wijaya, untuk memberikan pilihan bagi konsumen.

"Untuk detail semua sama, tapi kita sadari bahwa konsumen di Indonesia punya lifestyle yang berbeda-beda. Dari situ kita bedakan temanya agar bisa menyesuaikan masing-masing segmen," ucap Thomas kepada wartawan di Jakarta, Rabu (29/3/2017).

Menurut Thomas, tampilan yang paling digemari mayoritas masyarakat Indonesia adalah Sporty. Sedangkan untuk Stylish dan Playful memiliki angka persentase yang seimbang.

Stanly/KompasOtomotif All New Honda Scoopy

"Paling digemari Sporty, sekitar 40 persen karena sifatnya umum. Untuk Stylish biasanya menyasar ke pengguna yang sudah lebih dewasa sekitar 30 persen. Sedangkan yang paling baru itu Playful, ini temanya anak muda sekali dengan persentase 30 persen," kata Thomas.

Masing-masing varian dihadirkan melalui kemasan warna berbeda-beda. Untuk Playful memiliki tiga pilihan kelir, yakni Playful White Blue, Playful Cream, dan Playful White Green, begitu juga dengan Sporty yang terdiri dari Sporty White, Sporty Red, dan Sporty Black.  

Sedangkan untuk Scoopy Stylis hanya tersedia dua pilihan warna, Stylish Matte Brown dan Stylish Black. Ketiga varian ini tidak dibedakan secara harga, semua rata dipasarkan dengan sebesar Rp 17,8 juta di Jakarta.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com