Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Mitsubishi Mau Bikin Kontes Modifikasi Truk ?

Kompas.com - 14/02/2017, 07:02 WIB
Stanly Ravel

Penulis

Jakarta, KompasOtomotif - Selain mobil, demam modifikasi juga berlaku pada kendaraan niaga. Contohnya seperti beberapa Mitsubishi Colt Diesel yang tampil dalam media gathering Fuso di Jakarta, Jumat (10/2/2017).

Lalu apa tanggapan Mitsubishi melihat maraknya perkembangan modifikasi yang kebanyakan menggunakan Colt Diesel. Director of Mitsubishi Fuso Truck and Bus Corporation (MFTBC) Marketing Division PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB) Duljatmono, menjelaskan bahwa hal tersebut sah-sah saja untuk dilakukan.

"Ini menjadi salah satu bentuk kecintaan para pemilik terhadap kendaraan mereka. Jadi bagus saja, sesuai kebutuhan masin-masing," ucap Duljatmono di Jakarta, Jumat (10/2/2017).

Ketika ditanya apakah nantinya truk yang dimodifikasi bisa kehilangan garansi seperti mobil, ia hanya mengatakan hal tersebut sangat jarang terjadi. Selama ini, menurut Duljatmono, modifikasi kendaraan niaga lebih ke arah tampilan, seperti bodi dan rear body tidak sampai ke sektor mesin.

Stanly/KompasOtomotif Colt Diesel Full Audio SQL

"Selama bukan sektor drive train seperti mesin, axle, dan lainya tidak gugur garansinya. Kebanyakan mereka lebih bermain ke arah tampilan, jadi warranty-nya tetap aman," kata Momon sapaan akrab Duljatmono.

Sayangnya, meski modifikasi truk sudah ramai namun KTB belum mau menggelar hajat kontes modifikasi sendiri. "Kita produsen, kita support saja tapi untuk bikin acara modifikasinya biar pihak lain," kata Momon.

Meski demikian, dalam puncak perayaan satu juta unit Colt Diesel pada 12 Maret mendatang, KTB berjanji akan menampilkan ragam modifikasi truk untuk menjadi tontonan menarik pengunjung.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com