Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Volvo XC90 dan S90 Segera Meluncur di Indonesia

Kompas.com - 01/02/2017, 20:07 WIB
Ghulam Muhammad Nayazri

Penulis

Jakarta, KompasOtomotif – Merek mobil premium asal Swedia, Volvo, kembali bangkit dari posisi mati suri di Indonesia, setelah nihil penjualan sejak 2014 lalu. Selain mengumumkan kerjasama barunya dengan Garansindo Group, Volvo Cars juga mengatakan bakal meluncurkan dua model andalannya di Indonesia.

“Kami sangat excited untuk meluncurkan award winning products kami, the all new Volvo XC90 dan S90. Kami yakin dengan kombinasi produk-produk terbaru dan pengalaman (Volvo Cars Retail Experience) VRE, bisa meyakinkan konsumen untk menjadikan Volvo sebagai pilihan utama kendaraan mereka,” ujar Jari Kohonen, Vice President of Region Asia-Pacific, Volvo Car Group dalam siaran resminya, Selasa (1/2/2017).

Baca: Volvo Resmi Tunjuk Garansindo Jualan di Indonesia

Namun, Kohonen masih belum menjelaskan secara rinci kapan dua model itu masuk ke Indonesia. Menanyakan kepada pihak Garansindo, Satya Saptaputra Chief Opertating Officer, dirinya menyampaikan kalau peluncurannya hanya tinggal tunggu waktu.

“Waktu peluncuran masih dalam persiapan. Nanti kami akan umumkan lagi. Target tidak lebih dari kuartal kedua tahun ini. Terkait tanggal resminya pastinya kami update lagi ya,” ujar Satya Saptaputra, Direksi Garansindo kepada KompasOtomotif, Rabu (2/1/2017).

Baca: Volvo XC90 Terlahir Kembali di LA Auto Show 2016

Satya melanjutkan, kalau produk yang akan diboyong ke Indonesia diimpor langsung dari Swedia. Walaupun saat ini sudah ada beberapa yang diproduksi di China.

“Sementara ini semua unit setir kanan masih CBU Swedia yang China sejauh ini setir kiri.  Produk line up Volvo cukup lengkap di semua kelas segmen premium. Kami akan sesuaikan dengan market di Indonesia,” ucap Satya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com