Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Modal Mitsubishi Bersaing di Pasar "Sejuta Umat"

Kompas.com - 26/01/2017, 07:22 WIB
Stanly Ravel

Penulis

Semarang, KompasOtomotif - Mitsubishi XM Concept siap meramaikan pasar mobil "sejuta umat" di Indonesia tahun ini. Meski menawarkan sesuatu yang baru, tapi persaingan di segmen low multi purpose vehicle (LMPV) cukup keras, mengingat banyak merek yang lebih dulu sukses.

Sebut saja Avanza, Xenia, dan Mobilio, ketiganya bisa dibilang sudah menjadi ikon di pasar LMPV Tanah Air. Belum lagi ditambah dengan kehadiran duet mobil murah ramah lingkungan (low cost green car/LCGC) Calya-Sigra. Lantas, bagaimana strategi Mitsubishi menggaet konsume nantinya ?

Menanggapi hal ini, Head of MMC Sales and Marketing Group KTB Imam Choeru Cahya, hanya mengatakan bahwa peluang di segmen LMPV masih cukup besar.

"Potensi pasar mobil tujuh penumpang di Indonesia punya ceruk yang cukup besar. Dengan produk yang akan kami keluarkan, tentu ada strategi yang sudah kami siapkan," ucap Imam di Semarang, Rabu (25/1/2017).

dok.KTB XM Concept di pamerkan di Mitsubishi Special Exhibition di Mall Central Park Jakarta 12-16 Oktober 2016.

Menurut Imam, salah satu modal LMPV Mitsubishi bersaing adalah dari sisi perbedaan produk. XM Concept bukan hanya menjadi sebuah MPV yang bisa menampung tujuh penumpang serta menawarkan kenyamanan, tapi juga punya style yang berbeda.

"Produk kami merupakan paduan dari MPV dan SUV, ini diferensiasi kami sebagai brand baru di Indonesia," kata Imam.

Dengan adanya produk baru, lanjut Imam, harapannya tentu bisa menompang bisnis dari sisi penjualan. Salah satunya dengan meningkatkan market share di mobil penumpang Mitsubishi.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com