Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Jurus Honda Sambut Rival Mobilio dari Mitsubishi

Kompas.com - 16/01/2017, 10:02 WIB
Stanly Ravel

Penulis

Jakarta, KompasOtomotif - Mitsubishi Indonesia siap meluncurkan mobil multi guna bawah, alias low MPV paruh kedua tahun ini. Nantinya, mobil berkapasitas tujuh penumpang tersebut akan menjadi kompetitor baru bagi Avanza, Xenia, serta Mobilio yang sudah lebih dulu bermain di kelas tersebut.

Menanggapi kehadiran jagoan baru Mitsubishi, Honda Prospect Motor (HPM) langsung menjawab dengan meluncurkan New Mobilio, awal Januari 2017. Marketing and Aftersales Service Director HPM Jonfis Fandy, mengatakan peluncuran Mobilio baru merupakan salah satu strategi untuk menghadapi persaingan di segmen low MPV.

"Nah, ini makanya kami luncurkan model baru Mobilio. Ada yang bilang kalau kami curi start, ya tidak juga, Honda memang sejak Januari awal sudah mulai bekerja," kata Jonfis di Jakarta, Kamis (12/1/2017).

Seperti diketahui, XM Concept yang jadi calon low MPV Mitsubishi hadir dengan tampilan yang lebih futuristik. Bahkan, dari bentuk konsep yang dipajang beberapa waktu lalu, Mitsubishi memberikan kesan tangguh dengan ground clearance yang tinggi.

Ketika ditanya bagaimana stategi HPM untuk menghadapi hal tersebut, Jonfis hanya mengatakan bahwa Honda punya cara untuk menarik konsumennya sendiri.

Stanly/KompasOtomotif New Honda Mobilio

"Segmen ini bukan hanya memunculkan produk baru saja, terus bisa menguasai pangsa pasar. Segmen ini ada fleet sales, governance sales, dan tidak gampang untuk penetrasinya, tentu kita harus belajar berlahan," papar Jonfis.

Jaringan

Selain memberikan penyegaran besar pada Mobilio, HPM juga memiliki strategi memperluas jangkauan jaringan. Upaya ini dilakukan untuk merangkul pasar yang lebih besar.

"Kami juga berencana menambah sampai 205 diler yang ada di Indonesia tahun ini. Jadi pertambahannya cukup besar, kami akan cover dari Aceh sampai Papua," ucap Jonfis.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com