Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Menanti Kehadiran Motor Petualang Royal Enfield

Kompas.com - 23/01/2017, 09:03 WIB
Stanly Ravel

Penulis

Jakarta, KompasOtomotif - Langkah Royal Enfiled untuk menambah portofolio di Tanah Air masih berlangsung pada tahun ini. PT Distributor Motor Indonesia (DMI) penyalur resmi Royal Enfield akan menghadirkan sepeda motor adventure, yakni Himalayan.

Managing Director DMI Ade Sulistioputra, memastikan Himalayan akan hadir di Indonesia sebagai pilihan baru motor petualang.

"Pastinya tahun ini, tapi kita belum bisa bicara soal jadwal atau kapan pastinya. Sampai sakarang masih proses, karena pengurusan untuk masuk (Indonesia) butuh waktu," kata Ade di Jakarta Selatan, Sabtu (21/1/2017).

Selagi menunggu, lanjut Ade, kami juga sedang mempersiapkan banyak hal. Mulai dengan layanan after sales, kesiapan teknisi, serta ragam hal lainnya.

Motor yang pernah ditampilkan dalam ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) Agustus 2016 lalu ini memang banyak menggundang banyak perhatian. Khususnya bagi pecinta touring.

motorcycledaily Royal Enfield Himalayan cocok untuk pengendara pemula yang ingin bertualang.

Menggunakan mesin berkapasitas 410 cc, dari data spesifikasi Himalayan mampu menghasilkan tenaga sebesar 24 hp dengan torsi 32 Nm. Datang sebagai motor petualang, Himalayan hadir dengan ground clearance tinggi serta ragam fitur lain penunjang aktivitasnya.

Bicara soal harga, Ade belum bisa menjawab angka pasti, termasuk kisarannya. "Kami belum bisa ngomong soal itu, masih digodok dulu," ucap Ade.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com