Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Royal Enfield Indonesia Sedang "Mencari Bentuk"

Kompas.com - 14/01/2016, 19:55 WIB
Febri Ardani Saragih

Penulis

Jakarta, KompasOtomotif – Pemain otomotif baru, Royal Enfield, optimis sukses di pasar roda dua Indonesia. Keyakinan tinggi karena merek asli Inggris bercita rasa India ini masuk di kelas sepeda motor bermesin menengah (250cc – 750cc) yang dikatakan belum banyak pemainnya.

Rekanan bisnis Royal Enfield di dalam negeri, Distributor Motor Indoensia (DMI), baru saja meresmikan diler perdana di Jakarta, Kamis (14/1/2016), sekaligus memastikan bisnis ritel telah dimulai. Ada empat model yang dijual pada rentang harga Rp 54 juta – Rp 144 juta.

“Barangnya pasti laku lihat saja motornya. Kami mengisi market yang belum ada pasarnya, di segmen mid-size engine belum ada saingannya,” ujar Ade Sulistioputra, Managing Director DMI, usai peresmian diler.

Mencari bentuk

Kendati yakin, Ade mengakui Royal Enfield masih mencari bentuk di Indonesia. Strategi awal yang diterapkan bukan fokus pada penjualan tapi memastikan semua orang kenal dengan Royal Enfield.

Ade juga belum bisa memastikan model mana yang bakal lebih digemari masyarakat Indonesia. Saat ini Royal Enfield menawarkan Bullet (350cc dan 500cc), Classic (350cc dan 500cc), Rumbler 500, dan Continental GT 535cc.

“Kami masih mencari bentuk, kita lihatlah permintaannya ke (model) mana. Sebulan lagi mungkin saya jawab,” ucap Ade.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com