Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Duel Sengit FT 86 Bermesin Ferrari Lawan Nissan 370Z (Video)

Kompas.com - 07/01/2017, 09:31 WIB
Stanly Ravel

Penulis

Los Angeles, KompasOtomotif - Masih ingat dengan Toyota FT86 bermesin Ferrari V8 4.5L? Setelah sukses mencuri perhatian di ajang Specialty Equipment Market Association (SEMA) di Las Vegas, beberapa waktu lalu, mobil garapan drifter Amerika Serikat, Ryan Tuerck, siap unjuk gigi.

Tuerck sengaja mencangkok mesin V8 milik Ferrari 458 Speciale agar tenaga mobil sport asal Jepang memiliki performa lebih besar. Dengan penempatan kubikasi mesin 4.500 cc racikan pabrik berlogo kuda jingkrak, kini mobil yang dijuluki Toyota GT4586 ini punya tenaga sebesar 597 tk.

Tidak sekadar berdasarkan data, Tuerck juga menguji garapannya di lintasan drifting untuk pertama kalinya. Bahkan langsung disandingkan dengan Nissan 370Z yang dikemudikan Chris Forsberg.

Motor1.com Toyota GT4586, mobil sport GT 86 dengan implan mesin V8 4.5L milik Ferrari 458 Italia.

Dilansir dari Autoevolution, Chris sendiri merupakan orang pertama yang berhasil memenangkan tiga kejuaran Formula Drift.

Duel performa ini dilakukan di lintasan Willow Spring International Raceway, Los Angeles. Lantas siapa pemenangnya, simak langsung aksinya dalam video berdurasi tiga menit empat detik berikut.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com