Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Sebagian Besar Mobil Lexus di Indonesia Dibeli Tunai

Kompas.com - 02/12/2016, 07:22 WIB
Febri Ardani Saragih

Penulis

Jakarta, KompasOtomotif – Ada karakteristik khusus konsumen Lexus di dalam negeri yang membedakannya dari merek premium lain. Sebagian besar konsumen Lexus ternyata membeli pakai cara tunai.

Hampir semua model Lexus dilego di atas Rp 1 miliar, kecuali crossover terkecil dan termurah NX yang dilego cuma Rp 20 juta di bawahnya. Pembelian pakai cara kredit membuktikan kelas konsumen Lexus karena berarti setidaknya punya tabungan seharga mobil idamannya.

Di malam temu wartawan di Jakarta, Selasa (29/11/2016), Adrian Tirtadjaja, General Manager Lexus Indonesia menerangkan, saat ini komposisi pembeli tunai mencapai 70 persen, sedangkan sisanya pakai cara mencicil.

Persentase pembelian cicilan telah membesar seiring waktu. Namun, saat masa awal operasi Lexus Indonesia pada 2007 disebut hampir semua mobil dibeli tunai.

Tahun ini Lexus menjadi merek premium paling bersinar di Indonesia. Saat pasar mobil mewah sedang stagnan, penjualan Lexus malah melonjak 100 persen. Tahun ini sudah pasti Lexus mendapat angka 1.000 unit. 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com