Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Proton Ertiga Siap Dijual Dalam 3 Varian

Kompas.com - 21/11/2016, 10:01 WIB
Donny Apriliananda

Penulis

Sumber Paultan

Kuala Lumpur, KompasOtomotifProton sudah mengonfirmasi hadirnya model MPV Ertiga minggu ini. Menyusul kemudian, laporan dari Paultan (19/11/2016), menyatakan bahwa akan ada tiga tipe yang siap dijual di Malaysia.

Model rebadged dari Suzuki Ertiga yang dibangun dari basis Swift itu siap dipilih dalam varian Executive MT, Executive AT, dan Executive Plus AT.

Model standar sudah termasuk lampu utama halogen reflektor, ada lampu kabut, kaca spion elektrik, sensor parkir, wiper belakang, dan pelek 15 inci.

Sementara pada model tertinggi akan mendapat penambahan ekstra krom pada rumah lampu kabut, lampu sein pada cover kaca spion, ekstra peredam di bawah kap, juga kontrol audio pada setir.

Lalu, tipe paling advanced juga mendapat penambahan krom pada pegangan pintu, peninggo jok, tweeter speaker dan kantung penyimpanan di balik jok depan.

Proton Ertiga sama persis dengan yang dipunyai Suzuki, atau pun Mazda yang me-rebadged dengan VX-1. Ukuran panjang x lebar x tinggi sama, 4.265 x 1.695 x 1.685 mm.

Mesin sudah familiar, pakai tipe K14B 1.400 cc VVT 4-silinder bensin bertenaga 90,71 tk @6.000 rpm dan torsi 130 Nm @4.000 rpm. Transmisi manual dan otomatik pun tersedia.

Fitur keamanan? Juga masih sama dengan versi di Indonesia. Mobil yang mendapat rating 4 bintang apda tes tabrak ASEAN NCAP itu sudah punya dua kantung udara di depan, ABS plus EBD, pelindung samping, dan dua pengait ISOFIX buat anak-anak.

Empat warna diberikan sebagai pilihan di Malaysia untuk mobil yang diimpor CKD dari Indonesia itu, yakni Ruby Red, Carnelian Brown, Metal Grey, dan Cotton White. Belum ada harga yang dirilis.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com