Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Suzuki Celerio Pakai Seragam Proton?

Kompas.com - 28/08/2016, 08:37 WIB
Febri Ardani Saragih

Penulis

Kuala Lumpur, KompasOtomotif – Sebelum kabar MPV Suzuki Ertiga diekspor terurai dari Indonesia lantas dirakit dan dijual dengan emblem Proton di Malaysia beredar, ada informasi lain kerja sama kedua merek tersebut. Lewat nota kesepemahaman pada tahun lalu Suzuki bakal membantu Proton menghasilkan model pengisi segmen A.

Baca: Mobil Baru Proton Berbasis Suzuki Celerio

Proton belum punya produk seperti itu. Sementara ini di segmen A cuma ada Perodua Axia yang masih berhubungan dengan Daihatsu Ayla di dalam negeri.

Paultan.org "Proton Celerio"
Diberitakan media Malaysia, Paultan.org, rujukan model adalah Celerio. Seperti kebiasaan Proton, model yang sudah dijual di Tanah Air itu dikatakan juga akan dijual kembali dengan emblem Proton.

Baca: Kabar Sedih dari Suzuki Celerio

Berita Celerio jadi produk Proton sudah sempat berdengung pada tahun lalu, namun sampai sekarang belum terdengar lagi. Tahun ini, Proton disebut tidak akan meluncurkan produk selain Saga pada September dan Ertiga pada Oktober.

Jago render Malaysia, Theophilus Chin, mencoba menyegarkan kembali ingatan. Versi digital kira-kira seperti apa wujud Celerio menggunakan seragam Proton dibuat. Hasilnya bisa dilihat pada foto di atas.

Bukan cuma sesederhana pasang emblem, Theophilus Chin menambahkan desain wajah berbeda. Raut mukanya mirip Persona yang baru saja diluncurkan di Malaysia.

Stanly Suzuki Celerio Sentul City

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com