Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Seri Terakhir Valencia, Akan Sangat Emosional

Kompas.com - 06/11/2016, 13:02 WIB
Ghulam Muhammad Nayazri

Penulis

Valencia, KompasOtomtif - Musim MotoGP2016 menyisakan satu seri pamungkas di Valencia, Minggu (13/11/2016). Seri ini dianggap akan sangat emosional bagi pebalap Yamaha, Jorge Lorenzo, di mana tahun depan sudah harus ke tim Ducati.

Lorenzo bersama Yamaha selama 9 tahun, dengan sumbangan 106 podium, 43 kemenangan, 38 posisi pole dan 3 gelar juara dunia, dan Valencia tahun ini, akan menjadi balapan terakhirnya bagi Yamaha di MotoGP.

"Ini akan menjadi momen yang sangat emosional, karena sembilan tahun di tim yang sama, di mana sudah memberi saya begitu banyak," ujar Lorenzo menutip Crash, Sabtu (1/11/2016) .

"Jadi itu sebabnya saya termotivasi penuh untuk berlatih sekeras mungkin dan menyelesaikan balap di Valencia dengan kemenangan. Walaupun saya yakin itu tidak akan mudah, karena persaingan akan sangat dekat, tapi kami akan mencoba," ucap Lorenzo.

Tahun lalu, Lorenzo menyegel gelar juara dunia ketiganya dengan memimpin balapan Valencia dari awal sampai akhir. Pembalap Spanyol tampaknya akan ada di posisi ketiga di kejuaraan tahun ini, karena sudah tidak lagi mampu menjangkau Marc Marquez, dan tampak sulit mengejar Valentino Rossi (selisih 24 poin). Pembalap Spanyol ini akan mulai menunggangi Ducati untuk pertama kalinya pada dalam tes post-race.

Sementara itu, Valentino Rossi mengatakan, kalau tahun depan akan sangat menarik, di mana ada beberapa perpindahan pebalap. "Musim baru akan dimulai setelah Valencia dan itu akan sangat menarik karena kita akan melihat, Lorenzo dengan Ducati dan Iannone dengan Suzuki," tutur Rossi.

"Bagi kami, tahun depan juga menjadi sangat penting, karena kami berharap kami dapat memiliki sepeda motor baru, dan itu akan menjadi ujian penting," kata Rossi. 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com