Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Sean Gelael Berambisi Ikut Ajang F1 Tahun Depan

Kompas.com - 20/10/2016, 09:42 WIB
Ambaranie Nadia Kemala Movanita

Penulis

Jakarta, KompasOtomotif - Pebalap muda GP2 asal Indonesia, Sean Gelael berambisi mengejar cita-citanya ikut ajang balap internasional Formula 1. Saat ini, ia berkompetisi bersama tim Campos Racing di ajang GP2 Series yang merupakan tahapan terakhir sebelum memasuki ajang Formula1.

Mimpi tersebut ia ungkapkan saat menjadi pembicara dalam Kompasianival 2016, Sabtu (8/10/2016). "Target saya tentunya sampai ke Formula 1. Tahun depan Insya Allah bisa," ujar Sean dalam kesempatannya di acara tersebut.

Namun, diakui Sean hal tersebut bukan perjuangan yang mudah. Oleh karena itu ia butuh banyak dukungan dari orang-orang terdekat, masyarakat, dan pemerintah untuk mewujudkan mimpinya itu. "Target itu masih berproses. Sekarang masih fight dulu di GP2," kata Sean.

Pemuda berusia 19 tahun ini telah memulai kariernya di dunia balap mobil sejak usia 9 tahun. Sesuai dengan tema Kompasianival, yaitu "Berbagi", Sean ingin berbagi pengalamannya di dunia balap untuk memotivasi anak muda lainnya untuk berkaya. Meski dianggap masih junior, asal ada kemauan, tentunya target besar itu bisa dikejar.

"Saya ingin berbagi kepada anak muda untuk menginspirasi agar tidak putus asa dan jangan takut bermimpi," kata dia.

Jika terwujud, maka Sean bakal jadi pebalap kedua Indonesia yang ikut dalam kejuaraan balap paling bergengsi di dunia itu, setelah kiprah Rio Haryanto pada tahun ini.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com